Program Hasanah Mudah Dipahami dan Relevan Dengan Kondisi Lapangan

TB Hasanuddin dan Anton Charliyan dianggap mempunyai program dan solusi nyata terhadap persoalan di Jabar.

Program Hasanah Mudah Dipahami dan Relevan Dengan Kondisi Lapangan
m18/Muhamad Azzam
TB Hasanuddin saat melakukan Kampanye di Pertokoan Kranji, Bekasi Barat, Minggu (20/5/2018). 

HASIL survei Ilma Research dan Consulting menyebut, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan dianggap mempunyai program dan solusi nyata terhadap persoalan di Jabar.

Survei dilakukan pada 15 – 20 Mei di 27 Kabupaten dan Kota di Jabar. Survei menggunakan teknik multistage random sampling terhadap 800 responden dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error sebesar 3,46 persen.

Peneliti Ilma Research dan Consulting Okan Darsyah menjelaskan ada temuan baru pascadebat kedua Pilgub Jabar 2018.

TB Hasanuddin-Anton dinilai memiliki program dan solusi nyata dalam memimpin Jabar dengan persentase 16,63 persen.

Kemudian disusul pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 15,00 persen, lalu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum 14,13 persen dan Sudrajat-Ahmad Syaikhu 8,50 persen.

Menurut Akademisi dan Pengamat Sosial Lingkungan Dr. Harjoko, hasil survei Ilma Research dan Consulting yang menempatkan Pasangan Hasanah unggul saat debat relevan dengan apa yang terjadi di lapangan.

Pasangan Hasanah, kata Harjoko, menyodorkan program yang sangat mudah dicerna publik dan melibatkan warga. Ia mencontohkan tentang program penyelesaian masalah Sungai Citarum di Jawa Barat.

Hasanah, menyodorkan TURKAMLINGA yang menekankan pada penegakan hukum dan partisipasi warga.

Harjoko mengungkapkan, lingkungan di Jawa Barat merupakan hal vital yang harus segera diselesaikan oleh para pemimpin Tanah Pasundan ke depan, terutama terkait masalah dua sungai utama, yakni Citarum dan Ciliwung.

Sebagai daerah yang kaya akan potensi alamnya, masyarakat Jawa Barat sangat tergantung kepada kondisi alam yang baik, seperti kebutuhan energi listrik, maupun industri dan kebutuhan hidup lainnya.

Halaman
123
Penulis: Gede Moenanto Soekowati
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved