Polisi Pindahkan Remaja Penghina Jokowi ke Panti Sosial Marsudi Putra Handayani di Bambu Apus

Pemindahan tersebut melihat usianya yang masih di bawah umur, namun terlibat dalam kasus hukum.

Polisi Pindahkan Remaja Penghina Jokowi ke Panti Sosial Marsudi Putra Handayani di Bambu Apus
Istimewa
Pria yang penghina dan mengancam Presiden RI Joko Widodo. 

APARAT Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya memindahkan RJ (16), remaja yang menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi), ke Panti Sosial Marsudi Putra Handayani, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (25/5/2018).

Pemindahan tersebut melihat usianya yang masih di bawah umur, namun terlibat dalam kasus hukum.

“Kasusnya tetap berproses. Kami tempatkan di tempat anak yang berhadapan dengan hukum. Itu ada di daerah Cipayung, Jakarta Timur, di Panti Sosial Marsudi Putra Handayani,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).

Baca: Kata Kabareskrim, Kasus Remaja Pengancam Jokowi Bisal Diselesaikan di Luar Persidangan

RJ, lanjut Argo, disangkakan pasal 27 ayat 4 jo pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2006 tentang UU ITE, dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

“Jadi kalau mengacu pasal yang 32 UU sistem perlindungan anak dengan ancaman tujuh tahun, baru bisa dilakukan penahanan. Tapi dia kita tempatkan di tempat anak yang berhadapan dengan masalah hukum di situ ya,” paparnya.

Sebelumnya, sebuah video yang menggambarkan seorang remaja bertelanjang dada sedang melecehkan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi), beredar viral. Dalam video berdurasi 19 detik itu, pria berkacamata tersebut menghina dan mengancam Jokowi.

"Gue tembak loe ye. Jokowi gila, gua bakar rumahnya. Presiden gua tantang cari gua 24 jam, kalau enggak loe temuin gua, gua yang menang," kata remaja yang diketahui berinisial RJ itu, sambil menunjuk-nunjuk foto Jokowi. (*)

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help