Peserta Ok Oce Ikuti Bazar Ramadhan

SEBANYAK 30 Pengusaha Kecil Mandiri (PKM)peserta Ok Oce mengikuti bazar ramadhandi Jalan Cempaka Putih Tengah I, Jakarta Pusat.

Peserta Ok Oce Ikuti Bazar Ramadhan
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Sebanyak 30 Pengusaha Kecil Mandiri (PKM) yang merupakan peserta program Ok Oce Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat mengikuti bazar ramadhan yang digelar di Jalan Cempaka Putih Tengah I, Cempaka putih, Jakarta Pusat. 

SEBANYAK 30 Pengusaha Kecil Mandiri (PKM) yang merupakan peserta program Ok Oce Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat mengikuti bazar ramadhan yang digelar di Jalan Cempaka Putih Tengah I, Cempaka putih, Jakarta Pusat.

Esih kordinator bazar mengatakan, ada 30 peserta PKM binaan program Ok Oce Kecamatan Cempaka Putih yang di antaranya adalah pedagang kuliner dan non kuliner.

"Kegiatan bazar ramadhan ini digelar selama dua hari (24-25). Para pedagang minta pemerintah memfasilatasi tempat maupun pemasaran," katanya Esih, Jumat (25/5).

Usai membuka kegiatan bazar, Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mengatakan, kegiatan bazar ramadhan merupakan ajang silaturahmi antar warga.

"Kegiatan bazar merupakan sebagai wadah ajang silaturahmi. Kita inginkan acara bazar ini dapat bermunculan PKM lebih banyak lagi wabil khusus di wilayah Cempaka Putih. Wadah kegiatan seperti ini juga untuk membuka lapangan kerja baru. Kita harapkan produk para pedagang yang ikut dalam bazar bisa dikenal," ungkap Andri.

Andri juga akan mengajak kawula muda untuk menuangkan pikiran dalam memberikan ide-ide yang positif terkait program bazar tersebut.

"Kita juga akan rangkul untuk menumbuhkan anak muda dalam memberikan ide yang positif program Ok-Oce," jelasnya.

Sementara, Budiman pedamping Ok Oce Kecamatan Cempaka Putih menambahkan, 30 pedagang yang ikut dalam kegiatan bazar di antaranya merupakan pengusaha produk makanan minuman, fashion dan kreatif.

"Mereka merupakan pedagang home industry sendiri seperti dapur aisyah dan bawang goreng lestari. Target untuk rekrutmen wirausaha baru 1.000 orang. Saat ini sudah 600 pedatang wirausaha baru yang naik kelas" katanya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved