Liga 1

Persipura Bakal Manfaatkan Kondisi Persija yang Terpuruk

Persipura yang menjadi pemuncak klasemen sementara, datang dengan modal bagus setelah menang telak 6-0 atas Madura United pada laga sebelumnya.

Persipura Bakal Manfaatkan Kondisi Persija yang Terpuruk
Warta Kota
Skuad Persipura Jayapura merayakan golnya ke gawang Madura United, Sabtu (19/5/2018) pekan lalu. 

PERSIPURA Jayapura akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan kesepuluh Gojek Liga 1 2018, Jumat (25/5/2018) malam nanti di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Persipura yang menjadi pemuncak klasemen sementara, datang dengan modal bagus setelah menang telak 6-0 atas Madura United pada laga sebelumnya.

Sebaliknya, kubu Persija sedang diterpa masalah inkonsistensi, usai kalah dalam empat laga terakhir secara beruntun, yakni dari Home United dua kali, Madura United, dan Persela Lamongan.

Baca: Warga Muara Gembong Bekasi Minta Pemerintah Ubah Air Laut Jadi Layak Pakai

Kondisi ini akan dimanfaatkan betul oleh Persipura yang datang dengan kekuatan penuh, lengkap dengan striker andalan Marcel Sacramento.

"Ini akan jadi pertandingan bagus, karena kami dalam kondisi yang baik, ditambah Persija sedang kalah dalam beberapa pertandingan. Kami akan manfaatkan itu," ujar Marcel saat jumpa pers, Kamis (24/5/2018) kemarin.

Nada percaya diri juga disampaikan oleh sang pelatih, Peter Butler, yang optimistis bisa meraih kemenangan, meski ia mengakui akan sulit menghadapi Macan Kemayoran.

Baca: Ali Mochtar Ngabalin Jabat Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ini Tugasnya

"Lawan Persija akan sulit, mereka punya pemain yang bahaya. Tapi kami yakin akan raih hasil yang bagus," ucapnya pada jumpa pers yang sama.

Persipura sebenarnya mengawali Liga 1 musim 2018 ini dengan kaki pincang, setelah nyaris kehilangan 14 pemain dengan alasan masing-masing.

Untuk dapat ikut serta di kompetisi Liga 1 musim ini, Mutiara Hitam sampai harus melakukan seleksi para pemain muda demi memenuhi kuota tim. Namun, mereka membuktikan dengan pemain yang ada, mampu bertahan di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 selama hampir sembilan pekan. (*)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help