Lulus SMA di Amerika, Iqbaal Berencana Kuliah di Tempat Ini

Bekas personil CJR itu menjelaskan, ia kembali ke Indonesia dikarenakan sedang libur dan menantikan jadwal masuk kuliah.

Lulus SMA di Amerika, Iqbaal Berencana Kuliah di Tempat Ini
Twitter
Iqbaal Ramadhan sebagai Minke 

Penyanyi yang juga artis peran Iqbaal Ramadhan (18) baru saja lulus pendidikannya di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) di salah satu sekolah di Amerika Serikat.

Baru beberapa hari meraih kelulusan, Iqbaal pun harus kembali ke Indonesia untuk menjalani pekerjaannya di dunia akting, yakni untuk menghadiri rilis film terbarunya yang bertajuk 'Bumi Manusia', karya sutradara Hanung Bramantyo bersama rumah produksi Falcon Pictures.

Ketika mengikuti acara yang digelar di Desa Gamplong, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jawa Tengah, Kamis (24/5/2018), Iqbaal tiba layaknya putra raja.

Mengenakan kereta kuda bersama dengan Mawar De Jongh dan Sha Ine Febriyanti, Iqbaal yang mengenakan baju beskap berwarna kuning tampak gagah.

Baju beskap kuning tersebut dipakai berhubungan dengan perannya sebagai Minke, dengan latar cerita film Bumi Manusia, yakni Kota Kranggan, Surabaya, Jawa Timur.

Usai acara, Iqbaal mengungkapkan kebahagiaannya yang sudah lulus dari pendidikan SMA nya itu. Karena masih menunggu hasil ujiannya, ia sangat antusias menjalani pekerjaannya.

"Ini gua baru balik dari Amerika dua hari lalu. Gua masih jetlag banget," kata Iqbaal Ramadhan.

Bekas personil CJR itu menjelaskan, ia kembali ke Indonesia dikarenakan sedang libur dan menantikan jadwal masuk kuliah.

"Pastinya senang sudah lulus. Gua ke Indonesia karena kuliah masih September. Kemudian, syuting Bumi Manusia itu di Juli sampai Agustus 2018. Gua masih nunggu hasil ujian gua sih nanti akan keluar di Juli," ucapnya.

"Gua sudah mengatur semua jadwal gua dari pendidikan dan pekerjaan, biar semua berjalan berbarengan," tambahnya.

Mengenai nilai kelulusannya sendiri, Iqbaal mengaku dirinya sudah berjuang semaksimal mungkin, sampai dirinya stres melaksanakan ujian di Amerika.

"Kemarin benar-benar stres. Jadi seminimalisir mungkin untuk ngga main sosial media dan yang lainnya," ungkapnya.

Lanjut Iqbal, ia belum mau membocorkan akan melanjutkan pendidikannya di bangku perkuliahan di Indonesia atau kembali lagi ke Amerika, atau bahkan di Eropa.

Namun, ia mengaku sudah memasukan berkas pendaftaran ke beberapa Universitas baik di Indonesia, Amerika Serikat, atau pun Eropa saat sedang ujian.

"Gua sih udah masukin atau daftar kuliah kemarin. Untuk jurusannya lihat saja nanti lah. Kan kuliahnya masih September," ujar Iqbaal Ramadhan.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved