Kawasaki Indonesia Ogah Main Mesin Kecil, Jangan Harap Ada Ninja 150

"Kalau itu saya pastikan tidak akan dijual di sini, karena kita mempertahankan image yang main di kelas atas,"

Kawasaki Indonesia Ogah Main Mesin Kecil, Jangan Harap Ada Ninja 150
istimewa
Ninja 150 

Rumor tentang Kawasaki sedang menyiapkan Ninja 125 sudah santer sejak 2017 di ajang EICMA. Belum lama ini, media Jepang (Young Machine) membocorkan gambar sepeda motor sport tersebut. Informasi itu pun menjadi viral termasuk di Indonesia. Namun, pecinta Kawasaki di Tanah Air jangan berharap banyak model tersebut akan ikut dijual oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

"Kalau itu saya pastikan tidak akan dijual di sini, karena kita mempertahankan image yang main di kelas atas," ucap Line Head Marketing KMI Sucipto Wijono Sutjiawan ketika ditemui di stan Kawasaki Jakarta Fair Kemayoran 2018, beberapa hari lalu.

Sucipto menjelaskan, untuk Ninja yang dipasarkan di Indonesia paling rendah tetap berkapasitas mesin 150 cc, lalu meningkat menjadi 250 cc, hingga paling mahal Ninja H2 dan H2 Carbon yang baru dimiliki oleh satu orang. "Mungkin yang itu (Ninja 125) untuk dijual di negara lain saja (Eropa), tidak termasuk Indonesia," ujar Sucipto.

Menurut pemberitaan media otomotif di luar negeri, Ninja 125 itu hanya dijual untuk pasar Eropa. Secara desain punya tampilan yang futuristik dengan menggunakan dual LED headlight, dan bentuk fairing mirip seperti Ninja 250SL.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jangan Harap Kawasaki Ninja 125 Dijual di Indonesia", 
Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved