Home »

News

» Jakarta

Kantor Dukcapil Jaksel Tetap Buka Pelayanan Akhir Pekan Selama Ramadan

Loket Dukcapil di Kelurahan akan tetap dibuka untuk melayani masyarakat di bidang administrasi kependudukan.

Kantor Dukcapil Jaksel Tetap Buka Pelayanan Akhir Pekan Selama Ramadan
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi. Memasuki di bulan suci Ramadan, pelayanan keliling Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), gencar dilakukan jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dusdukcapil) DKI Jakarta. Pelayanan tersebut disebut e-KTP Ngabuburit. 

SUKU Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Selatan akan tetap membuka pelayanan administrasi kependudukan di setiap Kantor Kelurahan pada hari Sabtu, 26 Mei 2018.

"Loket Dukcapil di Kelurahan akan tetap dibuka untuk melayani masyarakat di bidang administrasi kependudukan," ujar Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jakarta Selatan Abdul Haris, Jumat (25/5/2018).

Menurut Haris, selain pelayanan administrasi kependudukan, pihaknya juga akan melakukan pelayanan jemput bola distribusi e-KTP di salah-satu kantor RW atau Kelurahan

"Hal ini dilakukan untuk percepatan kepemilikan e-KTP bagi warga Jaksel serta upaya mendukung salah satu tugas KPU dalam pelaksanaan pemilu," katanya.

Guna menyukseskan acara ini, sambung Haris, para lurah di Jaksel telah bersurat yang ditujukan kepada RT/RW dilingkungannya masing-masing.

"Ada dua petugas di loket administrasi kependudukan yang akan dibuka sejak pukul 08.00-12.00 WIB, sementara untuk petugas yang turun ke RW-RW sebanyak dua orang per kelurahan," tuturnya.

Ditambahkan Haris, untuk distribusi e-KTP akan ada di tiap-tiap kantor kelurahan dan salah satu RW di setiap kelurahan setempat.

"Untuk lokasi RW masih saya kumpulkan datanya," katanya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help