Piala Thomas Uber 2018

Jonatan Christie Sebut Faktor Non Teknik Penyebab Kekalahannya

Pertandingan Jonatan dengan Shi kali ini merupakan yang keenam kalinya buat mereka. Rekor pertemuan cukup ketat dengan 3-2 untuk Jonatan.

Jonatan Christie Sebut Faktor Non Teknik Penyebab Kekalahannya
PBSI
Jonatan Christie 

TAMPIL di partai ketiga, Jonatan Christie tak berhasil mencuri kemenangan dari Shi Yuqi.

Jonatan kalah rubber game dengan skor 21-18, 12-21 dan 15-21.

“Tadi di game pertama sudah benar mainnya. Tapi ada kendala non teknis, angin. Jadi cukup membuat saya harus lebih matang lagi. Karena kalau masalah angin itu nggak bisa semua dari tenaga, tetapi juga penggunaan stroke, penempatan stroke dan membaca permainannya. Dan itu yang benar-benar hilang di game kedua,” kata Jonatan Christie dikutip dari laman resmi PBSI.

“Game pertama saya kalah angin, saya bisa mengontrol dia, saya bisa membuat dia lari, saya bisa menguras tenaga dia. Game ketiga giliran lawan yang merasakan hal yang sama dengan saya,” ujar Jonatan.

Baca: Kevin/Marcus Menang, Kedudukan Indonesia dan Tiongkok Imbang 1-1

Pertandingan Jonatan dengan Shi kali ini merupakan yang keenam kalinya buat mereka.

Rekor pertemuan tercatat cukup ketat dengan 3-2 untuk Jonatan.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di Badminton Asia Team Championships 2018. Saat itu Jonatan menang 16-21, 21-17 dan 21-18.

“Setelah pertemuan kami di BAC (Badminton Asia Team Championships 2018) itu, dia langsung juara All England. Jadi saya rasa itu juga berpengaruh untuk menambah kepercayaan dirinya di lapangan,” ungkap Jonatan.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help