Sinema

Hanung Bramantyo Rela Tidak Dibayar untuk Film 'Bumi Manusia'

Hanung Bramantyo didapuk oleh Rumah Produks Falcon Pictures menjadi sutradara dalam proyek film layar lebar bertajuk 'Bumi Manusia'.

Hanung Bramantyo Rela Tidak Dibayar untuk Film 'Bumi Manusia'
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Hanung Bramantyo 

SUTRADARA kondang Hanung Bramantyo (42) didapuk oleh Rumah Produks Falcon Pictures, untuk menjadi sutradara dalam proyek film layar lebar megahnya yang bertajuk 'Bumi Manusia'.

Dimana 'Bumi Manusia' ini merupakan novel sastra best seller karya Pramoedya Ananta Toer, dimana ceritanya diangkat olehnya dalam sebuah kehidupan di tahun 1980-1918.

Hanung mengaku sangat senang dan antusias, dipercaya menggarap film 'Bumi Manusia' yang memang sudah ia impikan sejak masih kuliah.

"Memang pertama kali saya baca buku Bumi Manusia itu dari SMA dan ulang baca lagi di kuliah. Saat ditawarkan film Bumi Manusia oleh Falcon, saya seperti mendapatkan durian runtuh. Rasanya sangat senang sekali dan terharu," kata Hanung Bramantyo.

Hal itu ia katakan ketika ditemui di lokasi syuting di Desa Gamplong, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jawa Tengah, Kamis (24/5/2018) dan mengajak awak media untuk mengelilingi lokasi syuting diatas tanah seluas 2,5 hektar itu.

"Jujur, ketika ditawarkan, saya siap tidak dibayar untuk mengerjakan film ini," tambahnya.

Hanung menegaskan, untuk mengerjakan film Bumi Manusia, ia berangkat dari mimpinya yang dianggap akan menjadi sebuah kenyataan.

"Ini berangkat dari mimpi. Ini novel penting sekali. Saya fanboy para budayawan yang melawan penindasan zaman pemerintah yang kuat seperti pak Pram. Saya merasa keren karena berani menentang pemerintah. Akhirnya saya terbawa dan nekat ketemu pak Pram," ungkapnya.

Hanung mengatakan, ia sudah sangat mengidolakan karya-karya dari Pramoedya Ananta Toer.

Bahkan, Hanung menjelaskan ia sempat menemui sang maestro sastra itu.

Halaman
123
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help