Frisian Flag Indonesia Buka Puasa Bersama 5.000 Keluarga Peternak Sapi Perah

Frisian Flag Indonesia (FFI) mengadakan buka puasa bersama dengan 5.000 anggota keluarga peternak sapi perah di Pangalengan.

Frisian Flag Indonesia Buka Puasa Bersama 5.000 Keluarga Peternak Sapi Perah
istimewa
Buka puasa bersama PT Frisian Flag Indonesia dengan keluarga peternak sapi perah di Pangalengan, Bandung. 

MENGISI momen bulan suci Ramadan, Frisian Flag Indonesia (FFI) mengadakan buka puasa bersama dengan 5.000 orang yang terdiri dari anggota Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan bersama keluarganya.

Kegiatan itupun mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kegiatan Berbuka Puasa Dengan Keluarga Peternak Sapi Terbanyak.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2017, Indonesia memiliki populasi sapi perah 544.791 ekor dengan produksi 920,1 ribu ton susu segar dan masih terpusat di Pulau Jawa.

Peternakan sapi perah berada di daerah dataran tinggi, termasuk wilayah Jawa Barat. Saat ini, anggota KPBS Pangalengan yang aktif berjumlah Iebih dari 2.700 peternak.

"Para peternak inilah yang menjadi tulang punggung dalam mendukung pemenuhan kebutuhan susu dalam negeri, serta Iebih jauh membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui produk susu segar yang bergizi. Bukan hanya para peternak, anggota keluarga peternak yang menjadi lingkar terdepan dalam mendukung keseharian para peternak menjadi bagian tak terpisahkan dari peran penting para pahlawan gizi ini. Kegiatan buka bersama ini kami gagas sebagai salah satu wujud apresiasi, serta ajang silaturahmi bagi mitra peternak kami khususnya di area Pangalengan,” ujar Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro saat buka puasa bersama, Kamis (24/5/2018).

Ketua KPBS Pangalengan H. Aun Gunawan SE mengatakan, baru pertama kali acara buka puasa bersama peternak digelar dalam jumlah banyak.

"Buka puasa bersama sebesar ini di wilayah kami, baru pertama kali. Apalagi dengan melibatkan anggota KPBS Pangalengan beserta keluarganya. Kesibukan dan aktivitas sehari-hari terkadang membuat kami lupa untuk sekedar saling menyapa. Momen akbar seperti ini, memberi ruang bagi anggota koperasi dan keluarga untuk kembali terhubung dan menjalin keakraban," ujarnya.

Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan berdiri pada 1969 dan meraih gelar Koperasi Berprestasi pada 2007 silam. Sepanjang perjalanannya, koperasi ini juga telah mendulang serangkaian prestasi nasional seperti penghargaan Koperasi Teladan Nasional, Koperasi Mandiri, dan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama. Bersama Frisian Flag sebagai mitra utamanya, KPBS Pangalengan bertekad untuk menyukseskan swasembada susu di Indonesia.

Andrew mengatakan, memanfaatkan produk susu segar dari mitra peternaknya, Frisian Flag Indonesia kemudian mengembangkan beragam rangkaian produk unggulan yang berkualitas dan disukai.

Setelah melalui proses produksi yang berstandar internasional, kebaikan susu ini kemudian disebar|uaskan ke lebih banyak orang melalui baragam format, mulai dari bubuk, siap minum, hingga kental manis.

Rasa cocopandan

Pada kesempatan itu juga, FFI mengeluarkan varian baru yakni Kental Manis Rasa Cocopandan.

Head of Marketing SCM Frisian Flag Indonesia, Tanti mengatakan Kental Manis Rasa Cocopandan merupakan inovasi terbaru dari Frisian Flag.

Produk ini memadukan rasa susu kental manis yang nikmat dengan cocopandan yang lezat, dan dapat dikreasikan untuk meningkatkan kenikmatan berbagai bentuk sajian, serta menu takjil yang disukai masyarakat.

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved