Sinema

'Bumi Manusia' Jadikan Sha Ine Febriyanti Raih Peran Impiannya

Rasa senang dan haru dirasakan oleh aktris Sha Ine Febriyanti ketika dirinya ditawarkan untuk membintangi karakter Nyai Ontosoroh.

'Bumi Manusia' Jadikan Sha Ine Febriyanti Raih Peran Impiannya
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Sha Ine Febriyanti 

RASA senang dan haru dirasakan oleh aktris Sha Ine Febriyanti (42) ketika dirinya ditawarkan untuk membintangi karakter Nyai Ontosoroh.

Di mana peran tersebut dibintangi oleh wanita yang akrab disapa Ine, dalam film terbarunya yang bertajuk 'Bumi Manusia', karya Hanung Bramantyo bersama rumah produksi Falcon Pictures.

"Ketika ditawarkan oleh mas Hanung langsung menjadi Nyai Ontosoroh, saya tidak pikir panjang dan langsung mengiyakan. Saya datangi mas Hanung karena dipanggil untuk menerima tawaran itu karena tumben-tumbenan mas Hanung menghubungi saya untuk kerjasama," kata Sha Ine Febriyanti.

Hal itu ia katakan ketika ditemui dalam rilis film 'Bumi Manusia' yang dilakukan oleh Hanung dan Falcon Pictures di lokasi syuting, di Desa Gamplong, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (24/5/2018).

Kemauan besar Ine itu dikarenakan ia sudah mengidolakan Pramoedya Ananta Toer, dalam setiap buku sastra karyanya sejak ia masih remaja.

Idolakan Nyai Ontosoroh sejak SMA

Kala itu, Ine mengaku dirinya sudah membaca semua karya Pramoedya, termasuk novel sastra yang bertajuk 'Bumi Manusia'.

Setelah dibaca, ia mengidolakan sosok Nyai Ontosoroh.

"Ini karakter impian saya. Saya sangat mencintai peran ini. Saya sangat mengimpikan peran nyai agung," ucapnya.

Untuk lebih mendalami kecintaannya terhadap Nyai Ontosoroh, Ine mengaku mendalami karakter wanit agung Cut Nyak Dien, pahlawan nasional dari Aceh yang berjuang melawan Belanda, pada masa perang Aceh.

Halaman
123
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved