Ramadan 2018

Warga Kecewa Operasi Pasar Murah di Pasar Rawamangun Tak Jual Daging

Niatnya tuh tadi mau ke bazar mau beli daging, lah ini di spanduk ada tulisannya, masa pas mau beli gak ada barangnya, bilangnya stok belum dateng.

Warga Kecewa Operasi Pasar Murah di Pasar Rawamangun Tak Jual Daging
Istimewa
ILUSTRASI Pasar Murah 

WARTA KOTA, PULOGADUNG---Beberapa waktu lalu PD Pasar Jaya menjanjikan akan menggelar operasi pasar murah Ramadan di 44 titik di pasar tradisional yang dikelola PD Pasar Jaya di DKI Jakarta.

Kehadiran operasi pasar murah itu, diharapkan dapat menekan terjadinya lonjakan harga yang kerap terjadi ketika Ramadan hingga jelang lebaran.

Operasi pasar murah  itu diminati para ibu rumah tangga. Namun, tidak semua kebutuhan bahan pokok disediakan dalam bazar murah tersebut.

Seperti bazar sembako murah milik PD Pasar Jaya di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur. Stok daging ayam, sapi, dan kerbau, tidak dijual di lokasi tersebut.

Padahal, banyak calon pembeli yang menanyakan stok daging di bazar itu.

Baca: Hasil Survei BPS Tentukan Pasar Tradisional Ramai Pengunjung untuk Lokasi Operasi Pasar Murah

Salah seorang warga, Evi (40) mengatakan, dirinya mengaku kecewa ketika di bazar murah tidak tersedia daging ayam.

Dia ingin membeli daging ayam di bazar murah karena daging ayam di pasaran harganya tinggi.

"Niatnya tuh tadi mau ke bazar mau beli daging, lah ini di spanduk ada tulisannya, masa pas mau beli gak ada barangnya, bilangnya stok belum dateng. Berarti nggak niat banget buat bazzar murah," kata Evi, saat ditemui Warta Kota, Kamis (24/5/2018).

Evi menilai, kehadiran bazar murah membantu para ibu yang kerap berurusan dengan dapur. Jika harga produk sedikit berbeda dan lebih murah, tentu diincarnya.

"Pasti pengaruh, harga sedikit aja udah pasti ibu-ibu langsung ke situ, ditambah sekarang apa-apa udah mulai naik," katanya.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help