Unilever Ajak Masyarakat Belanja Sambil Berbagi

Unilever Indonesia mengajak masyarakat untuk berbelanja sambil berbagi kepada sesama.

Unilever Ajak Masyarakat Belanja Sambil Berbagi
Warta Kota/Rangga Baskoro
Unilever mengajak masyarakat berbelanja sambil berbagi. 

UNILEVER Unilever Indonesia bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah mmenginisiasi program 'Belanja Berbagi.

Masyarakat diajak untuk berdonasi melalui pembelian produk Unilever yang dananya nanti akan disalurkan kepada 1001 panti asuhan di seluruh Indonesia.

"Kebiasaan yang dilakukan masyarakat Indonesia pada umumnya yaitu berbelanja, terlebih lagi saat bulan puasa. Dana yang kami tampung akan kami salurkan kepada mereka yang membutuhkan," kata Governance and Corporate Affairs Director PT Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso di Panti Asuhan Muhammadiyah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Bambang Sudibyo selaku Ketua Umum Baznas mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara pihak perusahaan swasta guna bersumbangsih terhadap anak-anak yatim piatu.

"Program ini membantu masyarakat untuk mewujudkan kesempurnaan di bulan suci Ramadhan melalui donasi yang diberikan kepada kami. Unilever telah berkontribusi kepada pengembangan 1001 panti asuhan yang dilakukan tidak hanya saat bulan puasa saja," kata Sudibyo.

Sementara itu, Sularso Ketua Umum Majelis Pelayanan Sosial PP muhammadiyah menyatakan bantuan dana tersebut akan dikembangkan pihaknya guna membekali anak-anak di panti asuhan mengembangkan keterampilannya.

"Panti kami tersebar di seluruh indonesia, kamu ada gerakan ekonomi mandiri di panti, jadi panti tidak boleh jadi tempat penggemukan saja, harus kami bekali dengan ketrampilan agar mandiri. Sehingga ketrampilan ekonomi kreatif sangat penting," ungkap Sularso.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved