Liga 1

Tampil Bak Batman, Kiper Persija Ini Kembali Berlatih Usai Cedera

Donny mengatakan, Andritany harus mengenakan pelindung wajah khusus selama masa pemulihan untuk menghilangkan rasa traumanya.

Tampil Bak Batman, Kiper Persija Ini Kembali Berlatih Usai Cedera
TRIBUN MEDAN
Andritany Ardhiyasa 

KIPER Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa kembali menjalani latihan bersama Macan Kemayoran pada Rabu (22/5/2018) malam, di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim, Jakarta.

Ini kedua kalinya Andritany berlatih usai cedera. Ia memulai latihan perdana pada Selasa lalu, namun masih berlatih ringan di tepi lapangan, agar kebugarannya terjaga selama cedera.

Penjaga gawang tim ibu kota itu mendapat cedera ketika membela Timnas Indonesia di ajang Anniversary Cup 2018, awal Mei lalu. Tulang rahang pipi dan penyangga matanya retak.

Baca: Warga Antre Tukar Uang Kertas Baru di Monas Sejak Pukul 05.00

Setelah menjalani operasi, kiper berusia 26 tahun itu mulai kembali ke lapangan dengan menjalani porsi latihan ringan di bawah arahan dokter tim Persija Donny Kurniawan serta fisioterapis Izar Lubis.

Pada latihan Rabu (23/5/2018) malam, ada penampilan berbeda dari dirinya. Kiper yang akrab disapa Bagol itu mulai menggunakan topeng pelindung wajah saat menjalani latihan bersama Macan Kemayoran.

Donny mengatakan, Andritany harus mengenakan pelindung wajah khusus selama masa pemulihan untuk menghilangkan rasa traumanya.

Baca: BNN Tetapkan Asisten Manajer Sense Karaoke Sebagai Tersangka

Baca: Persib Bandung Naik ke Papan Atas Klasemen Liga 1

Baca: Antisipasi Letusan Merapi, PMI Klaten Siapkan Relawan, Ambulans, dan 12.000 Masker

“Tujuannya untuk memproteksi Andritany saat latihan, sekaligus memberikan rasa percaya diri kepada dirinya agar trauma akibat cedera bisa diminimalisir,” jelas dokter Donny dikutip dari laman persija.id.

Donny menambahkan, topeng pelindung wajah yang disiapkan sesuai bentuk wajah kiper bernomor punggung 26 ini. Topeng ini ia diharapkan bisa banyak memberikan bantuan untuk Bagol.

“Sekali lagi topeng pelindung wajah yang digunakan Andritany seperti yang biasa digunakan oleh pesepak bola dan ukurannya juga disesuaikan dengan ukuran dia. Mudah-mudah ia nyaman menggunakannya,” harap Docbro, sapaan akrab Donny.

Baca: Bandara Kertajati Hanya Jadi Embarkasi Antara Saat Musim Haji

Salah satu menu latihan yang dilakukan kiper asli Jakarta itu adalah menu latihan dengan sepeda statis, lalu dilanjutkan latihan ringan conditioning.

Selama Andritany absen membela Persija, tim berjuluk Macan Kemayoran ini sudah menderita empat kali kekalahan secara beruntun, dari Home United dua kali di AFC Cup 2018, Madura United, serta yang terakhir Persela Lamongan di Liga 1 2018.

Pada laga selanjutnya, Persija masih akan tampil tanpa Andritany saat berhadapan dengan pemuncak klasemen Liga 1 2018, Persipura, Jumat (25/5/2018) besok di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. (*)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved