Home »

News

» Jakarta

Eksklusif Wartakota

SBY Dorong Presiden Jokowi Naikkan Harga BBM, Tapi Sebut Demo Besar-besaran, Ada Apa?

SBY mendorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menaikkan harga bahan bakar minyak.

SBY Dorong Presiden Jokowi Naikkan Harga BBM, Tapi Sebut Demo Besar-besaran, Ada Apa?
Jokowi dan SBY (instagram/sekretariat.kabinet) 

PRESIDEN Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menaikkan harga bahan bakar minyak.

SBY menyadari kesulitan pemerintah menghadapi merosotnya nilai tukar rupiah, menaikknya harga minyak dunia, dan defisit anggaran APBN yang besar.

Partai Demokrat tidak akan menentang secara membabi buta keputusan kenaikkan harga BBM tersebut jika nantinya harus dilakukan Presiden Jokowi.

SBY mengaku pernah mendapat perlakuan yang kurang mengenakan dari para pengamat dan sejumlah partai politik (parpol) ketika menaikkan harga BBM saat masih menjabat Presiden.

Baca: Viral, Ibu Kandung Aniaya Anaknya Sendiri Lalu Videonya Dikirim ke Istri Siri

Baca: Sudah Kenal Suami Puan Maharani? Ternyata Pengusaha Hebat di Indonesia Loh, Silakan Baca Dwueeh

@SBYudhoyono: Partai Demokrat tak perlu menentang secara membabi buta, seperti sejumlah parpol & pengamat dulu, karena pemerintah pasti terpaksa. *SBY*

Dalam pengamatan SBY, jika harga BBM terpaksana dinaikkan akibat terus melemahnya nilai rupiah dan meningkatnya harga pasar minyak dunia, sebaiknya pemerintah memberikan bantuan sosial.

Dia mengimbau para pihak untuk tidak turun ke jalan, berunjuk rasa secara besar-besaran, apabila nantinya pemerintah menaikkan harga BBM.

Baca: AS Siap Bantu Ekonomi Korut, Asal Kim Jong Un Lakukan Ini

Baca: Ketika Masjid Berdiri Kokoh di Tengah Jalan Tol Batang-Semarang

SBY mengaku merasakan bagaimana kondisi sulit sehingga harus menaikkan harga BBM yang kemudian disambut demo secara besar-besaran.

Meski demikian, lanjut SBY dalam kultwit yang dilakukan Kamis (24/5/2018) siang ini, dia bisa merasakan daya beli masyarakat kini sangat lemah.

Karena itu, ujarnya, langkah pemerintah memberikan tunjangan hari Raya (THR) kepada pensiunan, aparatur sipil negara, TNI, dan Polri, patut diapresiasi.

Halaman
12
Penulis: Suprapto
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help