PSSI Ganti Manager Timnas Indonesia U-19

Sebelumnya, posisi tersebut dipegang oleh pengusaha asal Kalimantan Timur, Roni Fauzan.

PSSI Ganti Manager Timnas Indonesia U-19
www.aseanfootball.org
Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017. 

PSSI memutuskan untuk mengganti posisi manajer timnas Indonesia U-19.

Sebelumnya, posisi tersebut dipegang oleh pengusaha asal Kalimantan Timur, Roni Fauzan.

Namun jelang Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 2018, PSSI menunjuk Daconi sebagai manajer baru tim yang diarsiteki Indra Sjafri tersebut.

Surat keputusan pengangkatan Daconi sebagai manajer dikeluarkan PSSI yang ditandatangani pelaksana tugas ketua umum PSSI, Joko Driyono, awal Mei 2018.

Di dunia sepak bola, Daconi bukan orang baru. Mengingat sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai CEO klub Semen Padang.

Kini, memang dia disibukkan dengan tugasnya sebagai direktur Produksi PT Semen Baturaja, Sumatera Selatan.

Di sela-sela kesibukannya, Daconi pun sudah menyambangi pemusatan latihan timnas U-19 yang digelar di Yogyakarta, 19-20 Mei lalu.

"Insya Allah, saya siap bantu timnas U-19 sebatas kemampuan saya. Karena saya juga harus berbagi waktu dengan pekerjaan saya di PT Semen Baturaja," kata Daconi dikutip dari laman goal.com.

Baca: Mohammed Salah Fokus Menang di Final Liga Champions

Dia menambahkan, bakal lebih intens menjalin komunikasi dan diskusi dengan tim pelatih timnas U-19, terkait pembagian tugas.  

Ini terkait segala persiapan menuju Piala AFF dan Piala Asia. 

"Yang pasti kami sepakat untuk sama-sama bekerja keras agar timnas U-19 ini bisa lolos empat besar Asia sekaligus meraih tiket ke Piala Dunia U-20 pada 2019 mendatang," jelasnya. 

Sementara itu, Indra menyambut baik ditunjuknya Daconi sebagai manajer tim. Dia pun mengaku sudah kenal lama dengan sosok pria berusia 47 tahun itu.

Disisi lain, pelatih timnas U-19, Indra Sjafri mengaku senang dan bangga dengan sosok Daconi yang sudah ia kenal sejak lama di sepak bola.

“Saya sudah tahu siapa beliau yang tak lain sosok pekerja keras, cerdas, dan berpengalaman dalam mengurus sepakbola," ujar Indra.

Seperti diketahui, target tinggi dibebankan kepada timnas U-19 di dua ajang tersebut. Pada Piala AFF U-19, mereka ditargetkan menjadi juara. Sedangkan di Piala Asia U-19, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan minimal harus menembus babak semi-final sehingga mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help