Mulai 8 Juni, Citilink Layani Penerbangan Kertajati - Surabaya PP

“Meski rute ini sifatnya merupakan extra flight selama peak season Lebaran 2018, manajemen akan terus melihat prospek ke depannya."

Mulai 8 Juni, Citilink Layani Penerbangan Kertajati - Surabaya PP
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Pesawat Kepresidenan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo menjadi yang pertama, yang melakukan pendaratan perdana (historical landing) di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Kamis (24/5/2018) sekitar pukul 09.30 WIB. 

MASKAPAI berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia secara perdana mulai menerbangi Bandara Kertajati, Majalengka , Jawa Barat yang akan resmi dibuka Kamis 24 Mei 2018 dengan rute penerbangan Surabaya-Kertajati.

Kehadiran Citilink Indonesia di bandara baru ini  dimaksudkan guna memberikan pilihan destinasi  dan memudahkan akses transportasi udara bagi penumpang  yang tinggal di Jawa Barat bagian timur dan Jawa Tengah bagian Barat selama musim mudik lebaran.

Baca: Soal Ketepatan Waktu, Citilink Raih Peringkat Teratas se-Asia Tenggara

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan sudah memberikan izin ke beberapa penerbangan yang akan terbang dari Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Citilink Indonesia merupakan maskapai pertama yang mendapat izin dari pemerintah.

''Bandara Kertajati di Majalengka merupakan bandara komersial kedua di Jawa Barat setelah Bandara Husein Sastranegara di Bandung," ujar Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Ranty Astari Rachman di Cengkareng, Kamis (24/5/2018).

"Kehadiran Citilink Indonesia untuk rute penerbangan Surabaya - Kertajati selama musim mudik lebaran ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan transportasi masyarakat yang tinggal di daerah Cirebon dan sekitarnya,'' imbuhnya.

Baca: Citilink Indonesia Tampil Segar di Bulan Ramadan

Ranty menambahkan, penerbangan Citilink Indonesia untuk rute Kertajati-Surabaya  akan mulai terbang  Jumat 8 Juni 2018 dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang

“Meskipun rute penerbangan ini sifatnya merupakan extra flight selama peak season lebaran 2018, manajemen akan terus melihat prospek ke depannya untuk prospek penambahan jadwal penerbangan, frekuensi bahkan rute-rute baru dari Kertajati,” tambah Ranty.

Baca: Ini Rute Baru Semarang - Surabaya PP dari Citilink Indonesia

Penerbangan Surabaya-Kertajati Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 9820 dari bandara Juanda, Surabaya dijadwalkan pukul 05.25 WIB dan tiba di Bandara Kertajati, Majalengka pada pukul 06.55 WIB setiap hari. 

''Sedangkan, untuk penerbangan QG 9821, Kertajati-Surabaya dijadwalkan berangkat pada pukul 07.25 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 08.55 WIB,'' tambah Ranty. 

Di pertengahan Mei ini, Citilink Indonesia juga tampil dengan seragam baru untuk awak kabin termasuk untuk pramugari berhijab. 

Selama Ramadan, Citilink memberikan takjil secara cuma-cuma pada penerbangan yang mendekati waktu berbuka puasa dan menghadirkan menu spesial Ramadan Kuliner Nusantara sebagai pelengkap berbuka puasa.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan layanan kepada penumpang. (*)

Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help