Lokasi Pembacokan di Bekasi Utara Sepi dan Minim Penerangan

Sebagaimana sering terjadi, lokasi pembacokan di Bekasi Utara daerahnya sepi dan minim sarana penerangan jalan.

Lokasi Pembacokan di Bekasi Utara Sepi dan Minim Penerangan
Warta Kota/Muhammad Azzam
Lokasi pembacokan dua remaja di Bekasi Utara. Pada malam hari kawasan ini sepi dan gelap karena minim sarana penerangan jalan. 

DUA remaja dibacok sekelompok orang tak dikenal di dekat Universitas Bhayangkara, Jalan Raya Perjuangan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, pada Rabu (23/5/2018) pukul 00.30 dini hari.

Pantauan Warta Kota, pada siang hari jalan tersebut nampak biasa ramai pengguna jalan melintas.

Namun pada malam hari, kawasan itu sepi dan gelap karena minim sarana penerangan jalan.

Lokasi pembacokan terjadi persis di depan rencana pembangunan proyek properti.

Nampak tidak ada warung maupun pemukiman warga, yang dekat dengan lokasi tersebut hanya Universitas Bhayangkara.

Terlebih jalan terusan ke arah Babelan memang baru dibuka sekitar beberapa bulan lalu, dan belum dilengkapi fasilitas PJU.

Berdasarkan pengakuan dari salah seorang mahasiswa Universitas Bhayangkara, Anggi jalan tersebut memang sepi dan minim penerangan jalan umum sehingga lokasi gelap dan seram.

"Kalau siang-siang mah ramai, seremnya kalau pas malam-malam. Mangkanya saya kalau lewat sini suka ramai-ramai engga berani sendiri,"ujarnya, kepada Warta Kota, Kamis (24/5/2018).

Rizki warga sekitar, juga mengungkapkan hal serupa dengan Anggi. Ia menyebut jalan tersebut jika malam, kondisi jalannya sangat gelap, ditambah kedua sisi jalan juga tidak banyak aktivitas pedagang kaki lima atau kegiatan orang pada umumnya.

"Sebelum jalan dibangun dan dibuka kan, semua kendaraan satu jalur kedua arah sisi kanan kali. Karena macet terus akhirnya dibangun sisi kiri kali, memang jadi kurang macetnya tapi kalau malam ngeri sepi. Kalau masih digabung kan masih banyak warung dan rumah warga,"katanya.

Sementara itu, Kapolsek Bekasi Utara mengatakan, pihaknya mengakui jalan baru terusan Jalan Raya Perjuangan itu minim PJU.

"Saat jalan itu dibuka saya sudah sampaikan agar jalan itu ditambah penerangan jalannya karena membahayakan pengendara. Mangkanya saat itu kita juga sudah melakukan peningkatan keamanan dengan melakukan patroli dari pokdar, Binmas, TNI," jelasnya.

Sementara itu, sejauh ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembacokan terhadap dua pelajar SMK yang dilakukan orang tidak dikenal.

"Polres akan membantu kasus ini, tim Buser dari Polres dan Polsek sudah melakukan penyisiran." paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved