Dani Pedrosa Masih Rasakan Nyeri

Rasa sakit pada bagian panggul sudah dirasakan Pedrosa sejak mengalami kecelakaan MotoGP di Jerez, Spanyol, tiga pekan lalu.

Dani Pedrosa Masih Rasakan Nyeri
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Kamis (24/5/2018) halaman 12 

USAI menjalani balapan di Le Mans, Prancis, akhir pekan lalu, Dani Pedrosa merasakan nyeri yang luar biasa pada bagian panggulnya.

Dia kesakitan selama balapan dan tidak luwes bermanuver.

Rasa sakit pada bagian panggul sudah dirasakan Pedrosa sejak mengalami kecelakaan MotoGP di Jerez, Spanyol, tiga pekan lalu.

Pedrosa jatuh dalam posisi hampir terduduk usai tubuhnya terpental dari motor.

Seperti dilansir GPOne dan Autosport, Pedrosa mengungkapkan bahwa kondisi panggulnya tidak terlalu baik.

Meski tidak ada memar atau luka bagian dalam yang parah, namun pebalap yang dijuluki The Little Spaniard sudah mendapatkan informasi dari tim medis bahwa terdapat cairan di sekitar panggul.

Baca: Ini Jadwal Babak 8 Besar Piala Thomas dan Uber 2018

Pedrosa menyebutkan, pemeriksaan akan kembali dilakukan dan butuh waktu yang khusus untuk mengistirahatkan tubuh dalam masa pemulihan hingga rasa sakit dan nyeri pada bagian panggul benar-benar hilang.

Waktu istirahat yang dilalui Pedrosa usai balapan di Jerez tidak maksimal, karena dalam hitungan hari pebalap asal Spanyol itu harus segera berangkat ke Le Mans, Prancis, untuk menjalani berbagai persiapan, termasuk tes motor di sirkuit.

Menurut Pedrosa, jadwal seri balapan yang padat membuatnya lupa menjalani masa istirahat yang cukup.

Akibatnya, rasa nyeri pada bagian panggul terasa makin kuat dan dalam beberapa kesempatan Pedrosa benar-benar kesakitan.

"Saya kesulitan untuk konsentrasi pada balapan, karena pada akhirnya rasa sakit dan nyeri tersebut muncul saat sesi balapan mulai saya jalani. Sebelum sampai di Le Mans, kami sempat mampir di Mugello untuk tes, ketika itu rasa nyeri belum terlalu kuat. Tapi, saat pertengahan balapan di Le Mans, rasa sakit tersebut makin kuat," kata Pedrosa.

Pedrosa tidak menampik gaya balapannya saat di Le Mans memberikan pengaruh yang buruk pada kondisi panggulnya.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (24/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved