Stok Beras

Bulog Pastikan Pasokan Beras Aman hingga Pasca-Lebaran

Nggak perlu khawatir, saya kira stok ini cukup untuk melewati Lebaran, sampai setelah Lebaran pun cukup.

Bulog Pastikan Pasokan Beras Aman hingga Pasca-Lebaran
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Karyawan Gunarso (kiri) sedang memeriksa ketersediaan beras selama Ramadan hingga pasca Lebaran, Kamis (24/5/2018). 

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK---Badan Urusan Logistik (Bulog) meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan cadangan beras selama Bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Pasalnya stok beras yang ada saat ini sudah dipastikan aman hingga melewati Lebaran.

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Karyawan Gunarso mengatakan, saat ini ada sebanyak 1,3 juta ton stok beras di seluruh Indonesia.

Jumlah tersebut dipastikan cukup memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Saya kira dengan stok yang ada, cukup untuk memenuhi kebutuhan di Bulan Ramadan dan Lebaran," ucap Gunarso, Kamis (24/5/2018).

"Nggak perlu khawatir, saya kira stok ini cukup untuk melewati Lebaran, sampai setelah Lebaran pun cukup," katanya lagi.

Baca: Bulog Dapat Izin Impor Beras 1 Juta Ton

Gunarso menambahkan, 1,3 juta ton stok beras itu akan didistribusikan ke gudang Bulog yang berjumlah sebanyak 1.555 unit di seluruh Indonesia. Total kapasitas gudang Bulog 4 juta ton beras.

"1,3 juta ton stok beras ini kita sudah distribusikan ke seluruh gudang-gudang di Indonesia. Bahkan sampai tersebar ke daerah perbatasan seperti di Sanggau, perbatasan antara Indonesia dan Malaysia," katanya.

Pasalnya, Bulog memiliki dua tugas penting. Pertama, menjaga jumlah pasokan. Setidaknya memiliki 1-1,5 juta ton cadangan beras pemerintah.

Tugas berikutnya, memenuhi kebutuhan stabilisasi harga.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help