Liga 1

Barito Putera Waspada Persela Lamongan

Kata Tiago, perjalanan Persela musim ini terbilang apik. Ia menilai Laskar Joko Tingkir julukan Persela luar biasa.

Barito Putera Waspada Persela Lamongan
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Kamis (24/5/2018) halaman 8 

BARITO Putera ingin melanjutkan tren kemenangan dengan mengalahkan Persela Lamongan pada laga pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (24/5/2018).

Pada dua laga sebelumnya, skuad Laskar Antasari meraih kemenangan 4-1 atas PSIS Semarang, Sabtu (12/5/2018), dan 1-0 atas Perseru Serui, Kamis (17/5/2018).

Hasil positif di dua laga itu akan memotivasi Rizky Ripora dan kawan-kawan untuk kembali meraih kemenangan di hadapan ribuan pendukungnya sendiri.

"Saat ini Borneo sudah berada di jalur yang benar. Tetapi, terlalu dini untuk menilai tim sudah hebat. Tim membutuhkan konsistensi untuk menjaga tren kemenangan," kata Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Jacksen meminta anak asuhnya harus fokus tampil maksimal.

"Kami tidak berpikir untuk menjadi pemuncak klasemen sementara. Sebab, itu tidak hanya tergantung dari hasil laga nanti, tetapi juga tergantung dari hasil laga tim lain. Daripada memikirkan itu, lebih baik kami fokus dengan pertandingan itu," ujar Jacksen.

Baca: Ini Jadwal Babak 8 Besar Piala Thomas dan Uber 2018

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu menuturkan bahwa dirinya mewaspadai kejutan yang bisa diberikan Persela.

Pasalnya, perjalanan Laskar Joko Tingkir musim ini terbilang apik.

"Mungkin di mata orang lain, Persela bukan tim menonjol. Tetapi, kami punya data yang menunjukkan bahwa Persela adalah tim yang luar biasa musim ini. Berbeda jauh dibandingkan musim sebelumnya," tutur Jacksen.

"Persela bisa mengalahkan PSM Makassar pada 6 April lalu dan menang 2-0 atas Persija Jakarta, Minggu (20/5/2018), dengan permainan luar biasa. Itu membuktikan bahwa permainan mereka cukup baik," ucap Jacksen.

"Oleh karena itu, kami harus waspada dan mempersiapkan diri dengan baik, karena mereka bisa menjadi sebuah ancaman bagi Barito. Mereka punya potensi luar biasa," tutur Jacksen.

Sementara itu, Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, siap memberikan kejutan sekaligus ingin mengulang kesuksesan timnya.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (24/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help