Anak Korban Kebakaran Merengek Karena Baju Lebarannya Ludes Terbakar

Kebakaran terjadi di permukiman warga di Jalan Setia Kawan Ujung Gang Sawo, RT 07 dan RT 08 RW 12, Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat.

Anak Korban Kebakaran Merengek Karena Baju Lebarannya Ludes Terbakar
Warta Kota/Hamdi Putra
Kebakaran terjadi di Jalan Setia Kawan Ujung Gang Sawo, RT 07 dan RT 08 RW 12, Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018) sekira pukul 22.00 WIB. 

WARTA KOTA, GAMBIR---Kebakaran terjadi di permukiman warga di Jalan Setia Kawan Ujung Gang Sawo, RT 07 dan RT 08 RW 12, Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018) sekira pukul 22.00 WIB.

Kebakaran tersebut lantas membuat heboh warga sekitarnya. Pasalnya, musibah ini terjadi saat bulan Ramadan, ketika warga selesai menunaikan ibadah salat tarawih.

Ramadan baru berjalan tujuh hari. Para korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal karena ludes dilahap api sedih dan bingung menghadapi hari raya Idul Fitri nanti, terutama kaum perempuan atau ibu-ibu.

Baca: Kebakaran Menghanguskan Puluhan Rumah Di Duri Pulo Jakarta Pusat

"Aduh gusti, kenapa cobaan ini datangnya saat Ramadan? Hamba mau Lebaran di mana?" isak ibu yang menjadi korban kebakaran.

Menurut penuturan beberapa warga, saat api masih berkobar, terdengar teriakan panik ibu-ibu yang takut tidak bisa berlebaran.

"Pada teriak Lebaran enggak jadi, Lebaran enggak jadi, gitu, ibu-ibu tuh yang teriak. Benar juga sih tapi yang namanya musibah mau diapakan, sabar saja dan bersyukur keluarga masih selamat," kata Renny, warga.

Baca: Rumah Korban Kebakaran Perumahan Taman Kota Sudah Kokoh Lagi Dibangun

Setelah api dapat dipadamkan, di antara hilir mudik warga di lokasi kebakaran masih terdengar celetukan-celetukan serupa.

"Enggak jadi Lebaran ini mah!" celotehan di kalangan warga.

Bahkan, seorang anak tampak merengek kepada ibunya yang masih syok lantaran baju Lebarannya tidak bisa diselamatkan karena ludes terbakar.

"Bunda, baju Lebaran aku bun?" kata anak tersebut kepada ibunya yang hanya bisa diam.

Baca: Kebakaran Hebat Terjadi di Pasar Lama Tangerang

Hingga Kamis dini hari (24/5/2018) belum diketahui penyebab, jumlah pasti korban kebakaran dan rumah yang terbakar karena gelapnya di sekitar lokasi kebakaran akibat listrik dalam kondisi padam.

Namun diperkirakan tidak kurang dari 20 rumah habis dimakan api setelah 18 unit mobil damkar dikerahkan untuk pemadaman.

Sementara petugas masih terus melakukan pendataan. Warga yang kehilangan tempat tinggal terpaksa mengungsi ke rumah kerabatanya dan ke musala terdekat.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help