Eksklusif Wartakota

VIDEO Viral: Film Dokumenter Ini Ungkap Pelatihan Teroris Al Qaeda di Sebuah Gurun di Arab Saudi

SEBUAH film dokumenter baru yang mengejutkan menunjukkan rekaman orang dalam dari kamp pelatihan Al Qaeda.

VIDEO Viral: Film Dokumenter Ini Ungkap Pelatihan Teroris Al Qaeda di Sebuah Gurun di Arab Saudi
trinity film
Ini adalah adegan ketika teroris Al Qaeda berpartisipasi dalam perlombaan permainan 'Wheelbarrow Race' atau 'kereta dorong' saat pelatihan untuk melakukan misi bunuh diri di kamp pelatihan rahasia yang tersembunyi jauh di gurun Arab Saudi. 

SEBUAH film dokumenter baru yang mengejutkan menunjukkan rekaman orang dalam dari kamp pelatihan Al Qaeda.

Lokasi pelatih terletak jauh di dalam gurun Arab Saudi.

Film itu akan ditampilkan di bioskop-bioskop Inggris bulan depan.

Film dokumenter berjudul Path of Blood, menampilkan video-video rumah yang diambil oleh para jihadi saat pelatihan untuk misi satu arah mereka dalam rekaman yang telah diambil oleh pasukan keamanan Arab Saudi.

Baca: Prakiraan Cuaca Siang Ini Wilayah DKI Jakarta Akan Diguyur Hujan

Baca: Hanya 22 Persen Angkutan Lebaran Laik Jalan di Terminal Kalideres

Salah satu peserta pelatihan teroris.
Salah satu peserta pelatihan teroris. (trinity film)

Film ini disutradarai oleh pembuat film BAFTA, Jonathan Hacker, yang karya sebelumnya termasuk dokumenter First Suicide Bombers di Inggris.

Sebagian video rekaman pelatihan teroris itu telah tersebar di media sosial dan menjadi viral.

Menurut Trinity Film, yang mendukung proyek tersebut: 'Ini adalah kisah teroris Muslim yang menargetkan warga sipil Muslim, yang dibawa ke pengadilan oleh agen keamanan Muslim - pengingat yang gamblang bahwa semua yang tersentuh oleh terorisme menjadi korbannya.'

Senjata otomatis yang digunakan para teroris dalam latihan. Rekaman itu difilmkan oleh para teroris itu sendiri dan ditemukan oleh layanan keamanan Saudi.
Senjata otomatis yang digunakan para teroris dalam latihan. Rekaman itu difilmkan oleh para teroris itu sendiri dan ditemukan oleh layanan keamanan Saudi. (trinity film)

Dokumenter ini menunjukkan bagaimana para teroris dicuci otaknya sebelum dikirim ke misi mereka.

Rekaman itu, yang ditemukan oleh dinas keamanan Saudi menunjukkan para jihadis merencanakan untuk melancarkan serangan bom mobil bunuh diri di Riyadh, Arab Saudi.

Dokumenter itu, menurut perusahaan film itu tidak membuat editorial dan memungkinkan pemirsa untuk sampai pada kesimpulan mereka sendiri.

Direktur Jonathan Hacker mengatakan: 'Ketika saya pertama kali melihat rekaman menakjubkan ini saya tahu ada film di sana yang menunggu untuk dibuat. Setelah perjalanan panjang, saya sangat senang bisa merilis Path of Blood bersama Trinity ke khalayak UK. '

Cedric Behrel dari Trinity Film mengatakan: 'Trinity bangga menjadi bagian dari proyek penting ini. Ini adalah film yang mendebarkan dan merangsang pemikiran, pandangan yang penting bagi siapa saja yang ingin memahami salah satu masalah paling penting di zaman kita. '

Path of Blood akan dirilis di bioskop Inggris dan AS mulai 13 Juli. (dailymail/pro)

Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved