Ramadan 2018

Sandiaga Imbau Masyarakat yang Tukar Uang di Tempat Tidak Resmi untuk Dirasa, Diraba, Ditrawang

Bank Indonesia bekerjasama dengan 13 bank besar di Jakarta mengadakan penukaran uang di kawasan lapangan parkir eks IRTI, Monas.

Sandiaga Imbau Masyarakat yang Tukar Uang di Tempat Tidak Resmi untuk Dirasa, Diraba, Ditrawang
Warta Kota/Yosia Margaretta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Lapangan Parkir eks IRTI meninjau penukaran uang pecahan kecil, Rabu (23/5/2018). 

BANK Indonesia bekerjasama dengan 13 bank besar di Jakarta mengadakan penukaran uang pecahan kecil di kawasana lapangan parkir eks IRTI, Monas, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk meninjau langsung lokasi tersebut dimana sudah banyak warga yang mengantri untuk menukarkan uangnya.

Usai meminjau beberapa bank yang terdapat di lokasi, Sandiaga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan uang dengan bijak.

"Imbauan kami agat masyarakat bijak menggunakan uang yang skrg. Karena kita juga ingin masuk ke gerakan, masukan ke gerakan nasional nontunai," ujar Sandiaga, Rabu (23/5/2018).

Baca: Badan Zakat Tangerang Berikan 30 Beasiswa ke Mahasiswa Sampai Sarjana

Sandiaga juga tidak menyarankan untuk masyarakat masih menukarkan uang di jalanan karena sudah ada banyak titik yang disediakan untuk penukaran uang.

"Ini tadi disarankan kan tadi sudah 160 titik, silakan menukar uang di tempat-tempat resmi karena tidak dipungut biaya sama sekali. Di Kepulauan Seribu ada, di pulau tidung, pramuka, dan beberapa titik lain. Kami memastikan bahwa layanan ini bisa dirasakan masyarakat," tuturnya.

Namun apabila masyarakat terpaksa menukarkan uang di jalanan atau di tempat yang tidak resmi, dirinya menyarankan untuk memeriksa uang tersebut.

"Untuk teman-teman yang terpaksa menukar di tempat-tempat tidak resmi mohon dipastikan uangnya itu adalah uang asli dan dilakukan dengan dirasa, diraba, diterawang," ujarnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved