Rumah Singgah untuk Keluarga Pasien Pulau Seribu Gratis

“Syaratnya warga Kepulauan Seribu dengan menunjukkan KTP atau KK. Fasilitas ini memang ditujukan khusus untuk warga pulau

Rumah Singgah untuk Keluarga Pasien Pulau Seribu Gratis
KOMPAS.COM/PURI YUANITA
Ilustrasi: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara. 

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menyediakan dua rumah singgah di sekitar RSUD Koja, Jakarta Utara dan RSUD Cengkareng, Jakarta Barat. Keduanya dapat dimanfaatkan secara gratis oleh keluarga yang mendampingi pasien saat menjalani perawatan di kedua ruamh sakit tersebut.

Asisten Pemerintahan Kepulauan Seribu Arief Wibowo mengatakan kedua rumah singgah tersebut disewa dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

“Seluruh biaya di rumah singgah tersebut mulai dari sewa, listrik hingga air ditanggung Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dan masyarakat bisa menggunakan ini secara gratis,” ucapnya, Rabu (23/5).

Arief menambahkan kedua fasilitas tersebut sudah bisa mulai digunakan sejak bulan Juni mendatang. Nantinya warga yang ingin memanfaatkan rumah singgah tersebut cukup menunjukkan kartu identitas Kepulauan Seribu.

“Syaratnya warga Kepulauan Seribu dengan menunjukkan KTP atau KK. Fasilitas ini memang ditujukan khusus untuk warga pulau yang anggota keluarganya dirawat di RSUD Koja dan RSUD Cengkareng supaya lebih mudah berkomunikasi,” katanya.

Menurut Arief, sejauh ini pihaknya tidak memberikan batasan berapa anggota keluarga yang menginap di rumah singgah tersebut. Pasalnya rumah singgah itu dilengkapi lima kamar yang memungkinkan menampung lebih banyak orang.

“Sementara nggak ada batasan berapa keluarga pasien. Biasanya yang nganterin nggak banyak, 1-2 orang aja dan mereka nginapnya paling 1-2 hari. Kami telah informasikan kepada camat, lurah agar disampaikan kepada warga,” katanya.

Adapun kedua rumah singgah itu masing-masing beralamat di Jalan Wijaya Kusuma No 11, Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara yang berada di dekat RSUD Koja dan di Jalan Gunung Galunggung 5 Blok E8B No 59, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat yang berada dekat dengan RSUD Cengkareng. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved