Polisi yang Luka-luka Saat Jaga Demo Mahasiswa di Istana Bikin Laporan Polisi

"Dari polisi juga lapor, yaitu anggota dari Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya membuat laporan juga," kata Argo.

Polisi yang Luka-luka Saat Jaga Demo Mahasiswa di Istana Bikin Laporan Polisi
Warta Kota/Rangga Baskoro
Kelompok Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Jakarta berunjuk rasa di depan Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018) siang tadi. 

Sejumlah anggota polisi terluka saat mengamankan demo Himpunan Mahasiswa Indonesia Majelis Pertimbangan Organisasi (HMI MPO) di depan Istana Kepresidenan, Senin (21/5/2018), telah membuat laporan polisi.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Ia mengatakan, sejumlah polisi yang terluka itu telah membuat laporan polisi.

Meski demikian Argo belum dapat memberikan keterangan pasti kapan laporan tersebut dibuat.

"Dari polisi juga lapor, yaitu anggota dari Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya membuat laporan juga," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/5/2018).

Ia melanjutkan, pihaknya telah melakukan visum terhadap sejumlah polisi yang terluka. Sejumlah foto pun disertakan sebagai barang bukti.

"Dari Shabara ada 3 atau 4 (personel) itu tapi saya belum memastikan (jumlahnya) tapi sudah ada foto-fotonya yang luka seperti apa dan sudah kami mintakan visum," ujar Argo.

Menurut dia, selain melakukan penyelidikan terkait laporan tersebut, pihaknya juga melakukan penyelidikan secara internal.

"Bahwa dari internal sendiri dari Propam yang akan memeriksa. Nanti tahap per tahapnya di sana. Dan saya tegaskan tidak ada petugas membawa senjata di sana. Tetapi nanti akan diperiksa oleh Propam," papar Argo.

Untuk penyelidikan internal Polri pihaknya telah meminta keterangan sejumlah pihak.

"Kalau Propam beda sendiri. Itu untuk internalnya yang ada di lapangan, yang ngawasi siapa kita periksa semuanya. Semua sudah (diperiksa)," kata dia.

Halaman
12
Editor: murtopo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help