Aksi Terorisme

Polisi Sudah Ciduk 74 Terduga Teroris, 14 Diantaranya Tewas

"Dugaan sangat kuat ini dilakukan oleh JAD (Jamaah Ansharut Daulah) yang memiliki afiliasi ISIS di Suriah,"‎ jelas Tito.

Polisi Sudah Ciduk 74 Terduga Teroris, 14 Diantaranya Tewas
Warta Kota/Henry Lopulalan
Kepala BIN Budi Gunawan (kiri) berdiskusi dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, di sela mengikuti rapat terbatas mengenai terorisme di Kantor Presiden, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018). 

KAPOLRI Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan, selama delapan hari pihak kepolisian telah menangkap 74 terduga teroris.

"‎Dalam delapan hari, dari 13-21 Mei, sudah 74 orang ditangkap dan 14 orang di antaranya meninggal dunia karena melawan saat ditangkap," ungkap Tito di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Tito menjelaskan, ‎penangkapan terduga teroris dilakukan di wilayah Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Sumatera bagian Selatan, Riau, dan Sumatera Utara, di mana telah ditemukan berbagai barang bukti.

Baca: Kapolri Ingin Rutan Baru Khusus Teroris Dibangun di Cikeas

"Ada barang bukti yang disita, baik bom siap pakai maupun materi bahan peledak lainnya, dan kemudian baterai, switch dan lain-lain," papar Tito.

Menurut Tito, pihak kepolisian terus melakukan pengungkapan jaringan-jaringan teroris usai ledakan bom di Surabaya pada Minggu lalu, di mana kejadian tersebut terkoneksi dengan aksi di Polda Riau dan Mako Brimob.

"Dugaan sangat kuat ini dilakukan oleh JAD (Jamaah Ansharut Daulah) yang memiliki afiliasi ISIS di Suriah,"‎ jelas Tito. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help