Persib Bandung

Kena Kartu Kuning 3 Kali, Akhirnya Bauman Diizinkan Lawan PSM

salah satunya striker teranyar Persib, Jonathan Bauman siap diturunkan pada laga nanti malam.

Kena Kartu Kuning 3 Kali, Akhirnya Bauman Diizinkan Lawan PSM
dok Persib
Striker Persib, Jonathan Bauman 

PERSIB Bandung akan menjamu tim papan atas, PSM Makassar pada lanjutan pekan kesepuluh Gojek Liga 1 2018, Rabu (23/5/2018) malam nanti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Rentetan kabar baik menghampiri kubu Maung Bandung jelang kontra PSM, salah satunya striker teranyar Persib, Jonathan Bauman siap diturunkan pada laga nanti malam.

Sebelumnya, striker yang akrab disapa Joni itu terancam tidak bisa tampil akibat akumulasi tiga kartu kuning, namun merujuk pada regulasi Liga 1 pasal 53 ayat 12, sanksi akumulasi kartu kuning Joni berlaku saat laga kontra Persebaya 19 Mei lalu yang mengalami penundaan jadwal.

Mantan striker tim asal Yunani, AOK Kerkyra itu pun akan berusaha keras bersama rekan-rekannya untuk memenangkan pertandingan.

"Tentunya saya senang bisa bermain. Kabar bagus," kata Bauman dilansir dari persib.co.id, Selasa (23/5/2018).

"Saya pikir, mereka adalah tim yang sangat bagus. Mereka telah bekerja baik. Itu yang membuat mereka berada di papan atas. Kita harus lebih kerja keras," lanjut pemain bernomor punggung 99 itu.

Dukungan bobotoh di stadion juga akan menambah kekuatan buat Persib pada pertandingan nanti malam.

Joni pun berharap bobotoh bisa kembali mendukung tim Maung Bandung untuk bisa merangsek naik dari posisi yang ditempatinya sekarang yakni peringkat 12 klasemen sementara Liga 1.

"Kehadiran bobotoh sangat penting buat kami, mereka memberikan tambahan tenaga buat kami," katanya.

Kabar baik lainnya datang dengan kembalinya samg playmaker asal Korea Selatan yang menjadi poros serangan Persib, Oh-Inkyun.

Sebelumnya, Inkyun mengalami gangguan pada pergelangan kakinya dan sempat berlatih terpisah pada sesi latihan Minggu 20 Mei lalu, dan pada latihan kemarin ia sudah melahap seluruh menu latihan.

"Kondisi semua pemain sangat bagus dan semuanya sudah siap, termasuk Inkyun. Hari ini dia sudah bergabung dan berlatih sangat baik" kata Gomez.

Sejauh pengamatan Wartakotalive di setiap pertandingan Persib, pemain bernomor punggung 33 itu memang menjadi sosok sentral pada penyerangan Persib.

Sepeninggalan Michael Essien, otomatis Inkyun bahu-membahu bersama Dedi Kusnandar atau Hariono yang mengalirkan bola ke Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

Tentu sudah siapnya dua pemain asing Persib itu dapat menambah kepercayaan diri dan modal penting untuk menghadapi PSM Makassar nanti malam. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help