Aksi Terorisme

Kapolri Ingin Rutan Baru Khusus Teroris Dibangun di Cikeas

Mantan Kapolda Metro Jaya ini berharap rutan tersebut nantinya akan memiliki tingkat keamanan maksimal atau maksimum security.

Kapolri Ingin Rutan Baru Khusus Teroris Dibangun di Cikeas
Istimewa
Para narapidana terorisme dipindahkan ke Nusakambangan dari Rutan Salemba Cabang Mako Brimob. 

KAPOLRI Jenderal Tito Karnavian mengusulkan pembangunan rumah tahanan (rutan) baru cabang Salemba di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, sebagai pengganti Rutan Mako Brimob, Depok.

"Jadi kami usulkan rutan cabang Salemba ganti Mako Brimob di Cikeas, karena ada markas 1 resimen Brimob, maximum security," tutur Tito di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Menurut Tito, rutan tersebut nantinya diperuntukan bagi tersangka atau terdakwa kasus terorisme, di mana para tahanan yang masih menjalani proses hukum akan ditempatkan di rutan itu.

Baca: DPR Usulkan Lapas Khusus Napi Terorisme Dibangun di Cikeas

"Terdakwa dan tersangka akan ditempatkan di tempat yang khusus, karena mereka ada yang masih menunggu masa persidangan. Treatmentnya tidak sama dengan yang lain," papar Tito.

Selain itu, mantan Kapolda Metro Jaya ini berharap rutan tersebut nantinya akan memiliki tingkat keamanan maksimal atau maksimum security.

"Tentunya yang maximum security. Di Mako Brimob tidak dipakai lagi karena tidak layak untuk tersangka terorisme," ucap Tito. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help