Advertorial

Berkah Ramadhan Bersama Dapur Umami

PT Ajinomoto Indonesia kembali menggelar acara demo masak bagi masyarakat umum di Dapur Umami

Berkah Ramadhan Bersama Dapur Umami

WARTA KOTA, JAKARTA - PT Ajinomoto Indonesia kembali menggelar acara demo masak bagi masyarakat umum di Dapur Umami, Sunter, Jakarta Utara,  pada Selasa (22/5). Kali ini, peserta demo masak berasal dari Majlis Ta’lim Al-Ikhlas Kemayoran, Jakarta Pusat.

Public Relation Department Manager  PT Ajinomoto Indonesia Muhammad Fachrurozy mengatakan kegiatan demo masak ini baru pertama kali digelar dalam bulan Ramadhan. Selama bulan penuh berkah ini, Dapur Umami akan menggelar empat kali acara demo masak.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Karena itu, kami ingin berbagi berkah dengan memberikan ilmu tentang masakan sehat kepada  masyarakat. Selain itu, kami juga ingin meluruskan pemahaman yang keliru tentang MSG yang beredar di masyarakat,” papar Fachrurozy.

Demo masak yang digelar di Dapur Umami di bulan Ramadhan ini memiliki konsep yang agak sedikit berbeda. Jika biasanya acara ini memberikan edukasi tentang MSG dan demo tiga macam menu sehat, maka kali ini ada tambahan tausiyah dari ustadzah tentang makanan halal dan aman.

Dalam acara demo masak bulan Ramadhan ini, Dapur Umami mengundang ustadzah untuk memberikan pengetahuan tentang makanan halal, aman dan berkah menurut ajaran agama Islam. Kali ini tausiyah dibawakan oleh Ustadzah Isnawati, Lc dari Rumah Fiqih.

“Kami berharap dengan acara ini bisa memberi pencerahan bagi masyarakat yang hadir tentang makanan sehat dan halal serta manfaat MSG dalam masakan,” jelas Fachrurozy.

Koordinator Majlis  Ta’lim Al-Ikhlas Kemayoran Nurrochmah Trinaningsih mengatakan acara Dapur Umami ini sangat bermanfaat bagi mereka.

“Kami mendapatkan pengetahuan yang makin jelas tentang makanan yang halal dan haram. Selain itu, kami juga mendapatkan penjelasan yang detail tentang  MSG dalam masakan. Kami berharap acara ini sering dilakukan sehingga persepsi negatif masyarakat tentang MSG bisa diluruskan,” tutur Nurrochmah.

Acara demo masak Dapur Umami ini dipandu oleh Chef Pairan. Menu masakan yang diperagakan dalam acara demo masak kali ini adalah Empanada dan Sapo Tahu Seafood Saori® dengan menggunakan produk bumbu dari Ajinomoto.

Sebagai informasi, acara demo masak merupakan kegiatan rutin di Dapur Umami untuk menginspirasi para ibu memasak masakan yang lezat dan bergizi bagi keluarga. Acara ini digelar dua kali dalam seminggu dengan peserta berasal dari komunitas-komunitas di Jabodetabek.

“Acara ini terbuka bagi masyarakat umum. Kami menyediakan mobil antar jemput bagi komunitas yang ingin berkunjung ke Dapur Umami,” tutup Fachrurozy. (ron)

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help