Jakarta Fair Kemayoran 2018

Anjungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Jadi Sarana Mengenalkan Kinerja

Jakarta Fair Kemayoran (JFK) juga menyediakan sarana bagi Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Anjungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Jadi Sarana Mengenalkan Kinerja
Warta Kota/Rangga Baskoro
Di Jakarta Fair Kemayoran, Pemprov DKI membuka stand khusus. Di tempat ini warga bisa mengetahui hasil kerja Pemprov DKI. 

WARTA KOTA, KEMAYORAN---Selain menghadirkan hiburan, Jakarta Fair Kemayoran (JFK) juga menyediakan sarana bagi Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja yang sudah dilakukan sejumlah SKPD dan BUMD.

Terdapat sebuah tempat di area Hall C1, JIExpo yang diberi judul Anjungan Pemprov DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, anjungan tersebut dijadikan ajang bagi sejumlah SKPD dan BUMD untuk menginformasikan masyarakat terkait kinerjanya.

Baca: Di Acara Pembukaan Jakarta Fair Kemayoran, Anies Tegaskan Jakarta Aman dan Stabil

"Anjungan DKI juga siap menunjukkan semua karyanya untuk para pengunjung, rasanya anjungan-anjungan ini patut dibanggakan. Di tempat ini hasil pembangunan dan produk yang dikerjakan oleh pemprov dan BUMD ditunjukkan disini," kata Anies di lokasi, Rabu (23/5/2018).

Beberapa informasi terkait pembangunan di Jakarta seperti moda raya transportasi (mass rapid transit/MRT) bisa diperoleh masyarakat.

Selain itu terdapat pula stan yamg dibuka oleh PT Jakpro, PD Pasar Jaya dan lainnya.

Baca: Jakarta Fair 2018 Optimis Dulang Kesuksesan

"Mengerjakan sesuatu dengan baik itu penting, yang penting juga mengabarkan apa yang kami kerjakan. Ini adalah bentuk kegiatan untuk menunjukkan, 'this is what our doing'. Masyarakat juga banyak pertanyaan, misalnya ada MRT, di sini bisa didapatkan informasi mengenai MRT yang masih dibangun hingga kini," katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Jakarta Smart City, Setiaji, mengatakan, terdapat sekitar 40 stan SKPD dan BUMD yang tak hanya akan memberikan informasi, namun juga melayani masyarakat.

"Selain itu, ada pula hiburan seperti talkshow dan pelayanan, pembayaran PBB dan perekaman e-KTP, tapi bukan untuk mencetak," kata Setiaji.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved