Utamakan Layani Penyandang Disabilitas dan Lansia

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat membuka layanan keimigrasian kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia

Utamakan Layani Penyandang Disabilitas dan Lansia
Warta Kota/Panji Baskhara Ramahan
Kepala Bidang Lalu Lintas dan Status Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat, Felusia Sengky R, Selasa (22/5). 

KANTOR Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat, membukakan layanan keimigrasian yang diorientasikan kepada para penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia) sejak Selasa (3/4/2018) lalu.

Tetapi masuknya momentum bulan suci Ramadan, layanan ini ditutup dan kembali dibuka pada 26 Juni 2018 mendatang.

"Layanan ini biasanya dibuka pada Selasa dan Kamis dan dimulai beroperasional pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. Namun, memasuki di bulan suci Ramadan tahun ini layanan ini ditutup dan kembali dibuka pada 26 Juni 2018 mendatang ya," jelas Kepala Bidang Lalu Lintas dan Status Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat, Felusia Sengky R, Selasa (22/5).

Wanita kelahiran Salatiga pada 29 September 1979 ini menerangkan, hal itu terjadi lantaran telah terjadi perubahan jam operasional pihak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat, selama bulan suci Ramadan.

Di hari biasanya, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat, melayani sedari pukul 07.30 hingga 16.00 WIB.

"Namun, untuk selama bulan puasa, pelayanan diKantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB setiap harinya," papar Sengky yang sudah dikaruniai dua anak ini.

Sengky yang sempat menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasie) Pengelolaan Data dan Pelaporan Imigrasi Direktorat Jendral Imigrasi 2017-2014 ini, mengatakan walaupun layanan ini ditutup sementara selama bulan suci Ramadan, pihak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat pun tetap mengutamakan pelayanan terhadap penyandang disabilitas dan lansia.

"Kami mengutamakan pelayanan untuk lansia, penyandang disabiltas, bahkan ibu hamil serta sang balitanya. Kami maksimalkan pelayanan tersebut sebaik mungkin. Agar masyarakat itu pun puas terhadap layanan kami," ujar mantan Kasi Pelayanan Kartu Elektronik Direktorat Jendral Imigrasi tahun 2014-2015.

Dikatakannya kembali, dalam sehari biasanya melayani lebih dari 35 lansia termasuk dengan penyandang disabilitas. Selama di bulan suci Ramadan sebanyak 300 pemohon yang daftar secara online terlayani setiap harinya.

"Para lansia, disabilitas, bahkan ibu hamil dan ibu serta balitanya pastinya akan diarahkan ke loket pelayanan pembuatan paspor yang dituju oleh petugas setempat dengan ramah. Saat ini atau selama bulan suci Ramadan, kami fokus memuaskan masyarakat melalui pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat," paparnya yang juga sempat menjabat sebagai Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Penentuan Status Keimigrasian (Pentuskim) Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help