Ramadan 2018

Sedekah Pakai Saldo Go-Pay

Fitur baru ini memberikan kemudahan bersedekah secara digital menggunakan saldo Go-Pay.

Sedekah Pakai Saldo Go-Pay
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Managing Director Gopay Budi Gandasoebrata saat meluncurkan aplikasi fitur #CariPahala untuk bersedekah, di Gelora Bung Karno, Senin (22/5/2018). 

GO-JEK sebagai salah satu penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi di Indonesia, mengajak pengguna memaksimalkan bulan suci Ramadan melalui program #CariPahala di fitur terbarunya.

Managing Director Go-Pay Budi Gandasoebrata menjelaskan, fitur baru ini memberikan kemudahan bersedekah secara digital menggunakan saldo Go-Pay.

“Tahun ini kami memiliki berbagai inisiatif untuk memudahkan pengguna bersedekah dan berdonasi. Salah satunya adalah kolaborasi bersama Baznaz (Badan Amil Zakat Nasional), di mana para pengguna hanya perlu memindai QR Code untuk bersedekah,” ujar Budi di Gelora Bung Karno, Senin (22/5/2018).

Baca: Perlancar Arus Mudik, Pekerjaan Konstruksi di Jalan Tol Dihentikan Mulai H-10 Hingga H+10 Lebaran

Kode QR Go-Pay untuk berdonasi dapat ditemui pengguna di beberapa titik lokasi seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Misalnya ada di billboard area Pakubuwono, commuterline, dan area stasiun. Ada juga di booth-booth Baznas di 12 pusat perbelanjaan dan 20 gedung perkantoran," jelasnya.

Budi berharap adanya program ini bisa memberikan beragam kemudahan kepada pengguna Go-Jek, mulai dari berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama.

Baca: Korban Aksi Terorisme Bakal Dapat Uang Santunan

Tak hanya dengan Baznas, Go-Jek juga menyediakan layanan melalui fitur Gotix untuk bekerja sama dengan beberapa lembaga seperti Rumah Zakat, Unicef, dan WeCare.id.

Pengguna bisa memberikan donasi berupa Paket Berbuka, Kado Lebaran untuk anak Yatim, hingga program perbaikan gizi anak negeri.

"Untuk memanfaatkan program ini, pengguna cukup menyisihkan mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 500 ribu, atau menukarkan 850 poin untuk melakukan donasi," terang Budi. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved