Go Jek Liga 1 2018

Peran Penting Andritany di Bawah Mistar Gawang Macan Kemayoran

Mengawali karier di Persija delapan tahun lalu, Andritany Ardhiyasa menjadi sosok sentral untuk menjaga gawang Persija dari kebobolan.

Peran Penting Andritany di Bawah Mistar Gawang Macan Kemayoran
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Kiper utama, Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa (foto: instagram @andritany) 

MENGAWALI karier di Persija Jakarta delapan tahun lalu, Andritany Ardhiyasa menjadi sosok sentral untuk menjaga gawang Persija dari kebobolan.

Mulai bermain sepakbola pada usia 5 SD, Andritany memang sudah bercita-cita menjadi kiper sejak kecil lantaran di belakang rumahnya ia sering bermain bersama kakaknya yang juga pemain sepakbola.

"Dari dulu memang pingin jadi kiper. Karena kalau tendang-tendangan bola, ia selalu jadi kiper dan Indra Kahfi (kakak Andritany) yang jadi penendang." Papar Ayah Andritany, Talih Ardhiyasa bercerita kepada Wartakotalive.com beberapa waktu lalu.

Saat ini, Andritany sedang berjuang sembuh dari cedera tulang rahang penyangga matanya yang patah saat membela Timnas Indonesia berharapan dengan Uzbekistan beberapa waktu lalu.

Baca: Dihajar Lutut Striker Uzbekistan, Tulang Penyangga Mata Andritany Ardhiyasa Retak

"Ya PR (pekerjaan rumah) nya ada pada diri Andritany sendiri, bagaimana dia bisa menjalani pemulihan dari cederanya" ujar dokter tim Persija, Donny Kurniawan kepada Wartakotalive.com usai operasi Andritany.

Pentingnya Andritany di bawah mistar Persija, terlihat dari rentetan kekalahan Macan Kemayoran setelah Andritany menderita cedera.

Sepeninggalan Andritany, tim berjuluk Macan Kemayoran ini sudah menderita empat kali kekalahan secara beruntun, dari Home United dua kali di AFC Cup 2018, Madura United serta yang terakhir Persela Lamongan di Liga 1 2018.

Pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra beberapa kali menyebutkan bahwa dua kiper cadangan Persija sama baiknya dengan Andritany.

Namun, nyatanya kedua kiper pengganti Andritany (Daryono & Rizky) belum bisa menjaga gawang Persija tanpa kebobolan dan membawa Macan Kemayoran meraih kemenangan.

"Andritany kiper nomor 1 di Persija, dan kiper nomor 1 di Timnas Indonesia dia sangat bagus. Kita punya dua kiper dalam tim. Kita harus support dua kiper ini." Ujar Teco seusai laga kontra Persela.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help