Jalur Khusus di Tol Untuk Atlet Asian Games 2018

Pemprov DKI dan BP Transportasi Jabodetabek akan membuat jalur khusus di tol untuk lalu lintas atlet menuju venue Asian Games 2018.

Jalur Khusus di Tol Untuk Atlet Asian Games 2018
Kontan/Fransiskus Simbolon
ILUSTRASI. Ruas Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta W2 

GUBERNUR Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru saja menjadi salah satu narasumber dalam pertemuan terbatas 'Upaya Mensukseskan Asian Games ke-18 Tahun 2018'.

Usai pertemuan tersebut Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan membuat jalur khusus di tol untuk lalu lintas para atlet menuju venue.

"Lalu lintas karena semua atlet akan menginap di wisma atlet, mereka akan menjangkau 8 lokasi berbeda di Jakarta dan 8 lokasi paling jauh di Pondok Indah karena golf nya disana," ujar Anies di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Selasa (22/5/2018).

"Jalur khusus di tol untuk bus pengangkut atlet dan nanti yang permanen selama acara itu adalah di dalam ringroad dalam kota karena mereka memfasilitasi untuk rute wisma atlit senanyan, wisma atlit-Taman Mini-Cibubur-Rawamangun. Itu yang sehari-hari nanti akan disiapkan jalur khusus di tol," tambahnya.

Untuk membedakan jalur tersebut, secara teknis akan diberikan pembatas berupa traafic cone agar jalur tersebut steril.

"Dikasi cone nanti, sepanjang (jalur khusus) itu. Disipakan cone," tuturnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved