Liga 1

Borneo FC Layangkan Surat Protes ke PT LIB

Kinerja wasit Handri juga menjadi bahan laporan Borneo. Pihak klub menyertakan bukti foto dan video dalam surat protes.

Borneo FC Layangkan Surat Protes ke PT LIB
Tribun Kaltim
Skuat Borneo FC 

PERTANDINGAN antara tuan rumah, PSM Makassar kontra Borneo FC pada pekan kesembilan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/5/2018), masih menyisakan catatan buruk dari pihak Pesut Etam sebagai tim tamu.

Tim asuhan Dejan Antonic yang kalah tipis 0-1 dari PSM, karena gol tendangan bebas dari Guy Junior satu menit sebelum berakhirnya pertandingan, resmi mengajukan surat protes kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi resmi di Tanah Air.

Laga itu memang berakhir ricuh, karena pemain Borneo beserta ofisial mengejar wasit Handri Kristanto.

Namun, pihak Borneo justru yang memberikan laporan kepada PT LIB di balik peristiwa tersebut.

Baca: LIVE STREAMING: Jadwal Piala Thomas dan Uber 2018

"Kami akan melaporkan kepada PT LIB bahwa kericuhan technical area yang terjadi sesaat setelah wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan. Kami melayangkan surat protes resmi, karena kami menilai ini sudah di luar batas regulasi," kata Sekretaris Borneo FC, Hariansyah.

"Pemain kami, Marlon Da Silva mendapat perlakuan tidak layak dari oknum yang berada di technical area. Sedangkan dalam regulasi, area itu harus steril dari pihak mana pun kecuali yang menggunakan id card. Namun, ternyata di sana malah banyak orang," ujar Hariansyah.

Kinerja wasit Handri juga menjadi bahan laporan Borneo. Pihak klub menyertakan bukti foto dan video dalam surat protes yang mereka layangkan kepada PT LIB.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Selasa (22/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved