Bandara Internasional Kertajati Beroperasi Kamis Lusa

Budi mengatakan, sertifikasi dan izin operasional Bandara Internasional Kertajati telah diselesaikan oleh dinas terkait.

Bandara Internasional Kertajati Beroperasi Kamis Lusa
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
PROGRESs pembangunan Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, masih terus dikebut demi mencapai target, Selasa (24/4/2018). 

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan, Bandara Internasional Kertajati di Jawa Barat dapat dioperasikan pada Kamis (24/5/2018) lusa.

Hal ini diungkapkan Budi setelah menggelar rapat bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, di kantor Kemenko Maritim, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

"Iya (tanggal 24/5/2018) dibuka langsung internasional, sah," ujarnya.

Baca: Prabowo: Perempuan Jadi Pembantu di Negara Lain, Masa Kita Izinkan Tenaga Kerja Asing Masuk?

Budi mengatakan, sertifikasi dan izin operasional Bandara Internasional Kertajati telah diselesaikan oleh dinas terkait.

"Sudah lengkap. 24 itu izin secara internasional, bandara itu bisa difungsikan. Kalau teknis sebelum 24 udah siap. Hari ini juga udah siap, tapi internasional hari itu dinyatakan boleh untuk dilakukan penerbangan," tuturnya.

Budi mengatakan, bandara tersebut dijadwalkan akan menggelar soft launching dalam waktu dekat ini.

Baca: Kemacetan Jakarta Disumbang Daerah Mitra

"Besok itu ada namanya historical landing, jadi nanti ada satu penerbangan dari Jakarta ke Kertajati, biasanya itu menjadi satu note, satu tanda penerbangan pertama dari bandara lain ke Kertajati," jelasnya.

Budi berharap Bandara Internasional Kertajati bisa melayani pemudik di musim Lebaran 2018.

"Kita maunya demikian, tapi kan kita harus bicara dengan airline. Airline kan punya preferensi dia sibuk di mana, seperti apa nanti kita upayakan. Dari sisi bandara udah siap tanggal 24," terang Budi. (Yanuar Nurcholis Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved