Koran Warta Kota

Wagub Minta Uji Coba Mampang Distop, Warga Tidak Perlu Lagi Memutar Jauh

Dishub DKI akhirnya membuka kembali movable concrete barrier yang menutup tiga persimpangan di Jalan Mampang Prapatan Raya.

Wagub Minta Uji Coba Mampang Distop, Warga Tidak Perlu Lagi  Memutar Jauh
Warta Kota

DINAS Pehubungan (Dishub) DKI Jakarta akhirnya membuka kembali movable concrete barrier (MCB) yang menutup tiga persimpangan di Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan.

Sehingga hari Senin (21/5/2018) ini, lalu lintas kembali seperti sedia kala.

Pengendara tak perlu memutar lagi, karena beton penghalang sudah diangkat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memerintahkan Dinas Perhubungan DKI Jakarta menghentikan uji coba penutupan tiga simpang di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Se­latan.

Dia memerintahkan uji coba itu dihentikan setelah warga memprotes dan membongkar paksa MCB yang menutup ketiga simpang tersebut.

"Kemarin langsung saya perintahkan Kepala Dinas Perhubungan untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian yang memang menjadi mitra kami, bersama dengan masyarakat juga, untuk langsung menghentikan uji cobanya," ujar Sandiaga di Sunter, Jakarta Utara, Minggu (20/5/2018).

Sandiaga mengakui, uji coba penutupan tiga simpang di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, kurang sosialisasi.

Kurangnya sosialisasi membuat warga membongkar MCB yang menjadi penutup ketiga simpang tersebut.

"(Itu) belum tersosialisasi dengan baik, akhirnya menimbulkan satu miskomunikasi dengan masyarakat sekitarnya," ujar Sandiaga.

Tak hanya itu, Sandiaga juga menduga kurangnya sosialisasi juga menyebabkan lambatnya penanganan kebakaran di permukiman warga di RT 002 RW 005 Kelurahan Duren Tiga pada Sabtu (19/5/2018).

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved