Sandiaga Benarkan Penyebab Uji Coba Mampang Diberhentikan Karena Ada Korban Jiwa

Uji coba penutupan simpangan Mampang, Jakarta Pusat diberhentikan sementara oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sandiaga Benarkan Penyebab Uji Coba Mampang Diberhentikan Karena Ada Korban Jiwa
Puluhan warga dibantu pengendara yang melintas membongkar pembatas jalan di Simpang Duren Tiga, Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (19/5/2018). Adapun pembatas jalan tersebut dipasang sebagai bagian uji coba penutupan simpang untuk memperlancar arus lalu lintas pasca-beroperasinya lintas bawah atau underpassMampang-Kuningan.(KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA) 

UJI coba penutupan simpangan Mampang, Jakarta Pusat diberhentikan sementara oleh Pemprov DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memebenarkan salah satu penyebannya adalah adanya warga yanf meninggal akibat sulitnya akses pemadam kebakaran.

"Salah satunya itu (penyebabnya) dan ini kami sangat berduka cita, ikut bela sungkawa, terjadinya tragedi tersebut. Tapi bagi kami ini adalah sebuah bahan evaluasi. Bahwa kita ingin memberikan kinerja keselamatan berlalulintas yang lebih baik, tentunya butuh dukungan masyarakat," ujar Sandiaga di lapangan parkir eks IRTI Monas, Senin (21/5/2018).

Baca: Dishub DKI Evaluasi Uji Coba Penutupan Tiga Simpang di Mampang Prapatan

Sandiaga pun memutuskan untuk memberhentikan sementara uji coba tersebut dan akan memikirkan opsi-opsi lainnya.

"Ya kami tadi baru berkoordinasi lagi bahwa untuk sementara uji coba dihentikan dan kita terus sosialisikan. Memang ada dua opsi. Dengan adanya underpass Mampang-Kuningan ini, lancar sekali di ujung tapi karena banyak persimpangan itu, padat di bagian lain daripada jalan Mampang tersebut," tuturnya.

Sandiaga pun menilai uji coba tersebut kuranf sosialisasi sehingga banyak mendapat protes dari masyarakat.

"Kemarin ini sosialisasinya kurang. Saya langsung putuskan memint koordinasi dengan kepolisian untuk sementara di hentikan dan kita coba melihat lagi mutasi berbagai solusi apakah tidak langsung ditutup tiga-tiganya persimpangan tapi dicicil penutupannya sehingga terbentuk pola lalulintas yang baru," ujarnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help