Kabin Dipenuhi Asap, 137 Penumpang Pesawat ANA Dievakuasi

Seorang penumpang mengatakan, asap mengepul keluar dari pendingin udara dan seketika memenuhi kabin pesawat.

Kabin Dipenuhi Asap, 137 Penumpang Pesawat ANA Dievakuasi
justdial.com
MASKAPAI All Nippon Airways (ANA) 

PENUMPANG maskapai All Nippon Airways ( ANA) di Bandara Intenasional Narita, Jepang, harus dievakuasi, menyusul munculnya asap yang memenuhi kabin pesawat, Senin (21/5/2018).

Penerbangan NH809 tujuan Hong Kong tersebut dijadwalkan berangkat pada pukul 09.50 waktu setempat. Namun, asap justru muncul ketika pintu pesawat telah ditutup.

Sebanyak 137 penumpang terpaksa dievakuasi dan kembali ke terminal bandara. Ada empat orang penumpang yang merasa sakit setelah menghirup asap, namun tidak ada seorang pun dibawa ke rumah sakit.

Baca: Pesawat Turki Ini Anjlok 500 Meter dalam 5 Menit di Ketinggian 10.000 Meter

Seorang penumpang mengatakan, asap mengepul keluar dari pendingin udara dan seketika memenuhi kabin pesawat.

"Ada bau mesin terbakar, jadi saya menutup hidung dan mulut dengan sapu tangan," ujar seorang penumpang, seperti dikutip dari Straits Times.

Petugas pemadam kebakaran bandara segera terjun ke lokasi, namun tidak ada insiden kebakaran yang dilaporkan. Channel News Asia melaporkan, investigasi awal menunjukkan, kebocoran minyak dari unit daya tambahan pesawat (APU) bagian belakang.

Maskapai ANA memastikan penumpang bisa diterbangkan kembali ke Hong Kong pada pukul 16.30 dengan menggunakan pesawat lain.

Baca: Sewa atau Beli Mobil Seken untuk Mudik, Simak Beragam Promo Ini

"Keselamatan merupakan prioritas utama kami terhadap penumpang dan kru. Kami mohon maaf kepada penumpang atas ketidaknyamanan ini," ucap manajemen ANA.

Kementerian Lahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang memerintahkan penyelidikan untuk mengungkap pemicu kebocoran minyak. (Veronika Yasinta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kabin Pesawat Maskapai ANA Dipenuhi Asap, 137 Penumpang Dievakuasi"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved