Cara Favorit Buka Puasa Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah punya cara tersendiri mengisi Bulan Ramadan bersama keluarganya di rumah.

Cara Favorit Buka Puasa Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah punya kebiasaan bagus mengisi Bulan Ramadan dengan berbuka bersama keluarga di rumah. 

BULAN Ramadan yang dikenal sebagai bulan penuh keutamaan bagi umat Islam dijadikan momen yang tepat untuk pendidikan disiplin dan akhlak anak sejak dini.

Dengan mengajarkan anak puasa sejak dini, mereka akan terbiasa menjalankan ibadah puasa sebagai sebuah kebiasaan dan bukan lagi menjadi tekanan.

Hal ini tentu akan bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan spiritual anak di masa mendatang. Kebiasaan itu juga dilakukan oleh calon Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Keempat anaknya termasuk yang paling kecil juga sudah diajari berpuasa pada bulan suci ini.

Nah, karena telah seluruh anggota keluarga berpuasa, Arief pun memiliki tradisi khususnya di bulan Ramadan.

"Yang pasti berbuka puasa awal - awal ini adalah dengan keluarga, sebab itu momen utama. Karena sekarang sedang cuti jadi miliki waktu banyak untuk bersama keluarga," ujar Arief kepada Warta Kota, Senin (21/5/2018).

Tak hanya saat berbuka, jelang berbuka, kebersamaannya dan anaknya-anaknya turut sudah mulai dijalini dengan turut membantu mempersiapkan hidangan berbuka. Terlebih tahun ini dia juga menjalani cuti sebagai Wali Kota hingga lebih leluasa menyambut puasa dengan ikut serta menyiapkan bahan makanan selama puasa.

"Menu makanan buka puasa juga dari beli makanan sebelum masuk bulan puasa," ucapnya.

Disinggung menu apa yang menjadi favoritnya dalam berbuka puasa, ternyata tidak jauh berbeda dengan masyarakat kebanyakan. Yang pasti ujarnya adalah es buah, kurma dan gorengan selalu menjadi menu yang dinanti-nanti.

“Pokoknya es buah, kurma dan gorengan lah,” kata Arief.

Momen berbuka puasa bersama keluarga menjadi salah satu momen istimewa yang dirasakannya. Sebab selain bercengkrama bersama orang yang disayanginya, saat itu pula keluarga bisa berbagi segala hal.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved