Berbagai Cara Pengembang Gaet Konsumen Beli Apartemen Dekat Kampus

Pengembang punya cara tersendiri untuk menggaet konsumen. Salah satunya seperti dilakukan pengembang apartemen di dekat kampus.

Berbagai Cara Pengembang Gaet Konsumen Beli Apartemen Dekat Kampus
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Apartemen di dekat kampus sangat menguntungkan untuk investasi. 

SAMBUTAN konsumen terhadap apartemen di sekitar kampus cukup responsif. Setiap tower yang dibangun selalu ludes dalam hitungan bulan.  

Projek Director Grand Taman Melati Margonda 2 Elvira Wigati mengatakan tahun 2013 ketika dibangun tower pertama, sambutannya luar biasa.

Tidak hanya investor yang melihat pasar yang menjanjikan tapi dari orangtua yang bercita-cita menyekolahkan anaknya di Universitas Indonesia (UI).

“Banyak orangtua yang membeli apartemen untuk  anaknya kelak kalau kuliah di UI. Anaknya masih SMA jadi beli dulu  mumpung masih murah,” ujar Elvira saat bincang-bincang dengan wartawan dengan tema ‘Bagaimana Peta Bisnis Apartemen Mahasiswa di Indonesia’ di JCC beberapa waktu lalu.  

Pilihan orangtua karena apartemen dianggap memiliki  keamanan yang lebih baik, kebersihan serta fasilitas pendukung lainnya.  

Selain itu juga lokasi yang dekat dengan kampus. Apalagi PT Adhi Persada Properti (APP) selaku pengembang telah bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN)  untuk mengawasi apartemen dari peredaran narkoba di apartemen tersebut.

“Kami kerjasama dengan BNN. Tiap 3-6 bulan, BNN masuk ke apartemen. Ada CCTV juga. Kami meminimalkan kekhawatiran orangtua agar hunian nyaman dan aman,” kata VP of Sales APP Happy Murdianto di kesempatan yang sama.

Apartemen juga menyediakan semacam coworking agar mahasiswa bisa bersosialisasi, dan berkomunitas.  

Bagi investor, dengan pasar yang jelas, baik disewakan atau akan dijual kembali dianggap sama-sama menguntungkan.

Elvira menjelaskan pada tahun 2013 saat Taman Melati baru pertam kali dibuka, harga untuk tipe studio ditawarkan Rp 200 juta.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved