Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Tidak Lakukan 5 Tradisi Ini

Dunia menyoroti segala detail upacara dan resepsi pernikahan keduanya, termasuk beberapa tradisi kerajaan yang ditanggalkan.

Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Tidak Lakukan 5 Tradisi Ini
AFP/Pool/Ben Birchall
PANGERAN Harry dan Meghan Markle meninggalkan Kapel St George di Kastil Windsor setelah pemberkatan pernikahan di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018). Sebanyak 600 tamu undangan menghadiri jamuan makan siang dan makan malam pada acara resepsi, ditambah 2.640 tamu dari warga biasa yang menimati teh dan kudapan di Istana Windsor. 

PADA Sabtu (19/5/2018), jutaan pasang mata menjadi saksi dua insan yang saling mencintai berjanji setia dalam ikatan pernikahan di depan altar gereja. Pangeran Harry dan Meghan Markle secara resmi dinyatakan sebagai suami-istri.

Dunia menyoroti segala detail upacara dan resepsi pernikahan keduanya, termasuk beberapa tradisi kerajaan yang ditanggalkan.

Berikut ini beberapa perombakan besar terhadap tradisi kerajaan dalam pernikahan kerajaan Pangeran Harry-Meghan.

Berjalan menuju altar

Jelang hari pernikahan, situasi keluarga Meghan dipenuhi dengan drama. Sang ayah, Thomas Markle, diketahui berpose untuk paparazzi dan memutuskan tidak hadir di pernikahan putrinya.

Thomas juga dilaporkan sedang dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi jantung. Dia tidak bisa mendampingi putrinya menuju altar gereja.

Dengan gaun putih dan riasan sederhana, Meghan menggandeng Pangeran Charles ke altar, di mana Pangeran Harry telah menunggu dirinya.

Dalam suatu pernikahan kerajaan, biasanya ayah sang mempelai perempuan berjalan berdampingan dengan putrinya menuju altar.

Ciuman

Pada pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton sekitar 7 tahun lalu, keduanya berciuman di balkon. Sebuah hal yang menjadi ikonik pernikahan di kerajaan Inggris.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved