Peringkat Persib Bandung Berada di Atas PSG dan AS Versi Media Statistik Spanyol

Deportes and Finanzas baru merilis 30 klub raksasa dunia yang paling populer di media sosial.

Peringkat Persib Bandung Berada di Atas PSG dan AS Versi Media Statistik Spanyol
istimewa
Persib 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Media asal Spanyol, Deportes & Finanzas merilis 30 klub raksasa dunia yang paling populer di media sosial dan mendspat jumlah interaksi media sosial terbanyak seperti Twitter dan Facebook.

Dari 30 klub raksasa dunia itu tersemat nama satu klub asal Indonesia yaitu Persib Bandung yang menduduki posisi ke-11 yang memiliki jumlah interaksi terbanyak di Facebook se-dunia edisi April 2018.

Uniknya, Maung Bandung berada di atas raksasa Perancis, Paris Saint Germain (PSG) tempat para bintang seperti Neymar, Cavani, Mbappe bermain yang hanya menempati posisi ke-25 dari 30 tim.

Persib juga mengalahkan raksasa Italia, dimana tempat Mohamed Salah dibesarkan namanya, serigala Roma, AS. Roma yang menempati nomor 14.

Menurut Deportes y Finanzas, Persib memperoleh jumlah interaksi sebanyak 3.423.025 kali, hanya beda tipis dengan klub Liga Inggris, Chelsea di nomor 10 yang meraih 3.494.550 kali interaksi di Facebook.

Sedangkan peringkat pertama ditempati raksasa Spanyol, Real Madrid dengan perolehan lebih dari 21 juta kali, disusul Liverpool dan Barcelona diperingkat dua dan tiga.

Sebelumnya juga pelatih Persib, Mario Gomez memang kerap kali memuji pendukung setia Persib, bobotoh yang menurutnya sama baiknya dengan pendukung raksasa Argentina, Boca Juniors.

"Saya rasa, bobotoh Persib itu mirip dengan fans Boca Juniors. Mereka selalu mendukung Boca secara penuh. Saya tak pernah melihat stadion sepi saat Boca Juniors bermain di La Bombonera," tutur Gomez beberapa waktu lalu.

Persib memang dikenal dunia saat keberaniannya mendatangan mantan pemain Real Madrid, Chelsea dan AC Milan, Michael Essien.

Setelah Essien datang ke Bandung, sepakbola Indonesia turut dikenal, terlebih tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help