Pemain Persipura Diganjar Hukuman dari Komdis PSSI karena Sikut Kapten Persib

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya merilis hasil sidang yang digelar pada 16 Mei lalu, PSSI memberikan hukuman kepada Maiga.

Pemain Persipura Diganjar Hukuman dari Komdis PSSI karena Sikut Kapten Persib
Viking Persib
Persib 

WARTA KOTA, SENAYAN -- Laga Persib Bandung kontra Persipura Jayapura sejatinya sudah selesai digelar pada 12 Mei lalu dan berakhir dengan kemenangan Persib 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Namun, setelah pertandingan selesai pihak Persib mendesak PSSI untuk memberikan hukuman kepada bek Persipura l, Abdoulaye Maiga yang kedapatan menyikut bagian wajah kapten Persib, Bojan Malisic.

Setelah sepekan, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya merilis hasil sidang yang digelar pada 16 Mei lalu, dan hasilnya PSSI memberikan hukuman kepada Maiga.

Seperti dikutip laman resmi PSSI, pada poin ke-6, Maiga diskors atau dilarang bermain pada empat kali pertandingan ke depan bersama Persipura.

Selain larangan tersebut, bek tengah berumur 29 tahun itu juga didenda uang sebesar Rp 20 juta atas aksinya yang tidak terpuji itu.

Pelatih Persib, Mario Gomez, yang mendesak PSSI agar memberikan sanksi kepada Maiga pun turut senang dengan hasil keputusan ini.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu menyebutkan memang sudah seharusnya PSSI tegas dan adil, karena sebelumnya kapten Persib, Supardi Nasir juga mendapat larangan bermain empat pertandingan lantaran memprotes keras wasit.

"Itu bagus (sanksi Maiga), karena kita masih ingat apa yang dialami Supardi, Federasi seharusnya tegas seperti itu, ini bagus untuk semuanya. Karena mungkin mereka tahu insiden yang terjadi dilapangan seperti apa," kata Gomez, Sabtu (19/5/18) kemarin malam dikutip dari vikingpersib.co.id

Mario Gomez juga dengan sanksi tegas PSSI yang dijatuhkan kepada Maiga ini menjadi pelajaran agar para pemain bisa menjaga prilaku baik selama pertandingan.

"Itu bagus bukan untuk satu tim saja, tapi untuk semuanya. Federasi menjatuhkan hukuman kepada pemain, dan pemain dituntut untuk lebih berhati-hati dilapangan agar tidak dijatuhi hukuman," katanya.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help