Kabel Semrawut di Belakang Kantor Wali Kota Bekasi Ganggu Pengguna Trotoar

"Ini aneh. Trotoar sudah tertata bagus tapi ada kabel-kabel begini sampai menjuntai ke bawah. Ngeri kan, soalnya ini kabel listrik.."

Kabel Semrawut di Belakang Kantor Wali Kota Bekasi Ganggu Pengguna Trotoar
m18/Muhamad Azzam
KABEL listrik yang menjuntai dan semrawut di jalan belakang Kantor Wali Kota Bekasi ini menggangu pejalan kaki yang menggunakan trotoar, Minggu (20/5/2018). 

UTILITAS kabel di Jalan Rawa Tembaga, belakang kantor Wali Kota Bekasi, dikeluhkan pengguna jalan. Pasalnya, selain mengkhawatirkan putus juga kesan semrawut.

Pantauan Warta Kota, kabel itu menjuntai ke bawah, di atas trotoar. Akibatnya, pejalan kaki pun terganggu dan harus berhati-hati ketika melaluinya. Bahkan mau tak mau harus turun ke aspal jalan karena terhalang kabel yang menjuntai tersebut.

Ucup (27) salah satu pejalan kaki, yang mengeluhkan adanya kabel yang semrawut itu. Ia mengharapkan pembenahan utilitas disesuaikan dengan pembangunan insfrastruktur yang saat ini tengah dilaksanakan di Kota Bekasi.

KABEL listrik yang menjuntai dan semrawut di jalan belakang Kantor Wali Kota Bekasi ini menggangu pejalan kaki yang menggunakan trotoar, Minggu (20/5/2018).
KABEL listrik yang menjuntai dan semrawut di jalan belakang Kantor Wali Kota Bekasi ini menggangu pejalan kaki yang menggunakan trotoar, Minggu (20/5/2018). (m18/Muhamad Azzam)

"Kondisi utilitas sangat semrawut dan tidak mendukung penataan kawasan yang lebih teratur. Ini aneh, trotoar sudah tertata bagus tapi ada kabel-kabel begini sampai menjuntai ke bawah gitu. Ngeri kan, soalnya ini kabel listrik," tuturnya kepada Warta Kota, Minggu (20/5/2018).

Begitu juga Nugroho (35), warga lainnya yang melintas di lokasi. Ia merasa miris akan kondisi kabel yang semrawut tersebut, terlebih lokasinya tepat di belakang kantor Wali Kota Bekasi.

"Tolong dong pejabat Bekasi, masa itu dekat dengan kantornya ngga kelihatan. Coba benahi dan perbaiki. Kabel menjuntai ke jalan apa tidak bahaya? Tiang dan kabel sangat mengganggu pemandangan. Kenapa tidak sekalian dibetulkan, jangan cuma trotoarnya saja bagus. Percuma dong, trotoar bagus tapi ngga bisa dipakai terhalang kabel listrik yang menjuntai," paparnya. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved