Liga 1

Peter Butler Ingin Rubah Strategi Menyerang

Butler mengatakan bahwa dirinya tidak mau kembali menggunakan strategi yang sama saat kalah 0-2 dari Persib Bandung, Sabtu (12/5/2018).

Peter Butler Ingin Rubah Strategi Menyerang
goal.com
Peter Butler 

PELATIH Persipura Jayapura, Peter Butler, ingin mengalahkan Madura United pada laga pekan ke-9 Liga 1 2018, Sabtu (19//2018).

Dia akan mengubah sistem serangan Mutiara Hitam untuk mudah memenangi pertandingan. 

Butler mengatakan bahwa dirinya tidak mau kembali menggunakan strategi yang sama saat kalah 0-2 dari Persib Bandung, Sabtu (12/5/2018).

"Strategi menyerang saat lawan Persib terbukti tidak menguntungkan. Sebab, strategi itu membuat pemain jadi keras kepala yang justru berujung pada kekalahan telak," kata Butler.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut tahu kelemahan dari strategi itu saat mengaplikasikannya saat latihan di Stadion Mandala, Papua, Kamis (17/5/2018).

"Strategi itu tidak efektif dan membuat pemain jadi egois, karena mengandalkan serangan secara individu. Sehingga daya serangnya kurang maksimal," ujar Butler.

Baca: Alexis Sanchez Ingin Perkuat Rekor

"Untuk mengalahkan Madura, saya akan menggunakan strategi lain. Tujuannya untuk menciptakan daya serang yang optimal. Kami harus menang, karena ingin kembali memuncaki klasemen sementara," terang Butler.

Butler meminta Boas Solossa dan kawan-kawan harus melakukan serangan secara tim.

Dengan demikian, tekanan terhadap Sape Kerrab bisa lebih maksimal dan menciptakan banyak peluang mencetak gol.

"Penyelesaian akhir kami masih buruk, padahal kami punya banyak peluang saat menghadapi Persib. Akibatnya, kami gagal mencetak gol ke gawang Persib. Itu tidak boleh terjadi saat menghadapi Madura. Anak-anak harus main lebih menyerang secara efektif. Seluruh pemain jangan egois," jelas Butler.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Sabtu (19/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help