Kartika Putri Anggap Seperti Ajak Keluarga Hijrah

PRESENTER dan juga bintang film Kartika Putri (27) mengungkapkan Ramadan tahun ini berbeda dari sebelumnya.

Kartika Putri Anggap Seperti Ajak Keluarga Hijrah
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Kartika Putri 

PRESENTER dan juga bintang film Kartika Putri (27) mengungkapkan bahwa dirinya menjalani bulan suci ramadan tahun ini, sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Wanita yang kerap disapa Karput itu menilai, perbedaan menjalankan ibadah puasa yang berbeda dikarenakan saat ini dirinya sudah hijrah dari kehidupan sebelumnya.

Sehingga, wanita kelahiran Palembang, 20 Januari 1991 yang terkenal dengan logat jawanya itu sangat antusias menjalankan ibadah puasa tahun ini.

"Pastinya menjalankan ibadah puasanya beda banget. Lebih excited, lebih senang, lebih bedalah, beda banget sih. Kayak sesuatu hal yang baru tapi menenangkan," kata Kartika Putri ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018).

Karput menegaskan ibadah puasa tahun ini ia lebih memprioritaskan untuk menjalankan ibadah secara keseluruhan, serta mengkhatamkan bacaan alquran.

"Pasti semuanya samalah ya niatnya khatam. Terus juga tarawihnya yang khatam Alquran jadi Satu hari satu juz. Jadi secara enggak langsung kita sudah khatam satu tuh di tarawih," ucapnya.

"Terus juga kalau sendiri biasanya ngaji. Tapi sekarang alhamdulillah ngajinya sama keluarga, sama kakak, ramai-ramai," tambahnya.

Perbedaan ibadah puasa tahun ini, dianggap Karput sangatlah berkah untuk melakukan hijrahnya, karena dampaknya tidak dirasakan oleh diri sendiri, melainkan kepada keluarga.

"Aku ngerasain perubahan yang beda banget gitu di keluarga. Kalau dulu kan jarang kumpul, sekalinya kumpul kita salat masing-masing, kalau tahun ini masyaallahnya ramai-ramai sama keluarga. Sekalipun ke masjid pun ramai-ramai. Kalau di rumah juga ramai ramai (salatnya)," jelasnya.

Lanjut Karput, dengan dirinya mulai berhijrah, secara tidak langsung ia mengajak keluarga besarnya untuk lebih mendalami agama dan berhijrah.

"Jadi buat aku pribadi alhamdulillah hijrahnya aku tuh mengajak satu keluarga berhijrah. Jadi bahagia. Bersyukurnya sudah masyaallah," ujar Kartika Putri.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved