Ramadan 2018

Warga Berburu Makanan Berbuka Puasa di Kampung Ramadan 2008, Mal Season City

Ada tetangga ngasih tahu kalau ada Kampung Ramadan dan makanannya enak-enak di sana.

Warga Berburu Makanan Berbuka Puasa di Kampung Ramadan 2008, Mal Season City
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat, menggelar acara 'Kampung Ramadan 2018', Jumat (18/5/2018). Warga sekitar pun berburu makanan berbuka puasa di pusat perbelanjaan ini. 

WARTA KOTA, TAMBORA---Kampung Ramadan kembali menggelar bazar rakyat di Mall Season City, Jumat (2018).

Penyelenggara acara itu Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, Badan Amal Zakat Infaq dan Shadaqah (BAZIS) Jakarta Barat, dan manajemen Mall Season City.

Kegiatan di Kampung Ramadan 2018 bukan hanya memberi santunan kepada masyarakat yang membutuhkan, melainkan panggung musik dan mendirikan belasan stand makanan-minuman untuk berbuka puasa.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, Kampung Ramadan bertema 'Menciptakan Kebersamaan dan Kepedulian Sesama Umat', dihadiri warga dan pengunjung mal.

Sejumlah pejabat pemerintah hingga manajemen Mal Season City, sejumlah anak yatim, guru mengaji, kaum dhuafa, juga meramaikan acara tersebut.

Keramaian warga juga nampak di belasan stan makanan-minuman. Pengisi stan ini merupakan peserta One Kecamatan One Centre Enterpreneurship (Oke-Oce) Kecamatan Tambora.

Baca: BERITA FOTO: Warga Berburu Takjil di Kampung Ramadan

Makanan dan minuman yang dihidangkan antara lain kerak telor, sayur-sayuran, gorengan, serta berbagai minuman dingin seperti jus buah, es kepal Milo, hingga sup buah.

Sejumlah pengendara bermotor turut menikmati hindangan kuliner berbuka puasa di Mal Season City.

"Setahun yang lalu, depan lobi mal ini juga ada gelar acara di bulan puasa. Sama seperti ini ya dan kali ini hidangannya jauh lebih enak," tutur pengendara ojek online, Farid (39).

Menurut dia, dagangan dari peserta binaan Oke Oce. enak dan murah. "Serba Rp 10.000 di sini," ucapnya.

Sementara itu, Khusnus (41), warga Jembatan Besi, Tambora, Khusnul (41), ingin berbuka puasa bersama keluarga di Mal Season City.

Baca: Pameran Ribuan Batu Akik di Season City Jakarta

Alasannya, dia lagi malas masak di rumah. "Posisi Mal juga dekat dengan rumah. Alhasil barusan enggak jadi masak menu buka puasa," ucapnya.

"Ada tetangga ngasih tahu kalau ada Kampung Ramadan dan makanannya enak-enak di sana. Akhirnya, ini saya ajak suami dan anak-anak ke sini berbuka puasa bersama," katanya lagi.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, Anas Effendi, mengatakan, Kampung Ramadan 2018 bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami juga berikan bantuan ke orang membutuhkan, seperti majelis taklim, serta korban kebakaran. Bahkan di kesempatan ini kami siap menerima pemberikan zakat, infaq dan juga sodakoh dari warga masyarakat di Jakarta Barat," ucap Anas yang membuka Kampung Ramadan 2018.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help