Home »

News

» Jakarta

Kerusuhan di Mako Brimob

Sepekan Dibuka, Penggalangan Dana Iptu Yudi Capai Rp 317 Juta

Empati dan bela sungkawa pun mengalir deras, terlebih bagi istri Inspektur Satu Polisi Luar Biasa Yudi Rospuji Siswanto, Lutfi Hidayah.

Sepekan Dibuka, Penggalangan Dana Iptu Yudi Capai Rp 317 Juta
Kitabisa.com
Bantuan penggalangan dana untuk istri alm Iptu Yudi 

AKSI pemberontakan tahanan teroris yang terjadi di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Selasa (8/5/2018) lalu meninggalkan luka mendalam bagi seluruh pihak, khususnya keluarga lima orang anggota Brimob yang gugur dalam tugas.

Pasalnya, bukan hanya kehilangan orang yang dicintai, tragedi itu pun merenggut sosok tulang punggung keluarga.

Empati dan bela sungkawa pun mengalir deras, terlebih bagi istri Inspektur Satu Polisi Luar Biasa Yudi Rospuji Siswanto, Lutfi Hidayah.

Perempuan itu melahirkan anak ke empat mereka, bersamaan dengan pemakaman suaminya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumatama II Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada Kamis (10/5/2018).

Baca: Matanya Berkaca-kaca, Iqbal Bilang Iptu Yudi Rospuji Baru Saja Mendapatkan Anak Keempat

Kisah warga Perumahan Bukit Waringin, Blok K4, RT 07/05, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor itu pun menarik empati masyarakat, terlebih kini Hidayah harus mengasuh empat orang anak, yakni Kevin (15), Kirana (7), Wilastra (4) dan seorang bayi laki-laki yang baru dilahirkannya.

Hal tersebut menggerakkan Jenny Jusuf, seorang penulis untuk menggalang dana lewat situs kitabisa.com sejak seakan belakangan.

Baca: Penyerang Mapolda Riau Pernah Latihan Militer Bareng Dua Biang Kerusuhan di Rutan Mako Brimob

Upaya Jenny rupanya membuahkan hasil, dalam waktu sepekan, dana penggalangan untuk istri almarhum Iptu Yudi Rospuji Siswanto mencapai Rp 317 juta pada Jumat (18/5/2018) siang.

Penggalangan dana tersebut pun diperkirakan terus meningkat mengingat waktu penggalangan masih tersisa selama 22 hari mendatang.

Walau begitu, dalam postingannya Jenny mengaku kesulitan menghubungi Lutfi Hidayah maupun pihak keluarga hingga saat ini.

"Saat penggalangan dana ini dibuat, penggalang dan tim Kitabisa masih berusaha menghubungi pihak keluarga. Keterangan yang dipublikasikan di sini berasal dari teman istri alm. beserta informasi dari akun media sosial keluarga," tulis Jenny dalam kolom penggalangan dana situs kitabisa.com. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help